Liga Italia

Dirumorkan Gantikan Stefano Pioli di AC Milan, Roberto De Zerbi Buka Suara

Sabtu, 11 Februari 2023 18:41 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Toby Melville
Roberto De Zerbi saat laga Liga Inggris antara Brighton & Hove Albion vs Tottenham Hotspur Copyright: © Reuters/Toby Melville
Roberto De Zerbi saat laga Liga Inggris antara Brighton & Hove Albion vs Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM – Pelatih Brighton, Roberto De Zerbi, buka suara usai dirinya dirumorkan aka menggantikan Stefano Pioli di raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Dilaporkan oleh Sussex Express, De Zerbi menjawab rumor yang berkembang di Italia terkait dirinya yang akan menggantikan Pioli di AC Milan.

Saat ditanyai rumor tersebut, pelatih berusia 43 tahun itu menuturkan bahwa dirinya bahagia bersama Brighton, tim yang baru ia latih kurang dari enam bulan.

“Saya sangat bahagia di sini (Brighton),” buka eks pelatih Shakhtar Donetsk itu menanggapi rumor dirinya akan bergabung AC Milan.

“Saya menikmatinya setiap hari dan saat ini, saya tak bisa berkata banyak soal rumor tersebut (gabung AC Milan),” lanjutnya.

Roberto De Zerbi sendiri masih terikat kontrak dengan Brighton. Diketahui, kontraknya sendiri masih tersisa cukup panjang, yakni hingga 2026 mendatang.

Sehingga, De Zerbi menanggapi rumornya menggantikan Stefano Pioli di AC Milan dengan santai, mengingat kontrak panjang yang dimilikinya.

Jikapun AC Milan tertarik meminangnya, maka Rossoneri harus menebus kontrak pelatih yang juga pernah menukangi Sassuolo itu di Brighton.

Untuk menebusnya, AC Milan pun harus menyiapkan dana besar. Terakhir kali Brighton melepas pelatihnya, yakni Graham Potter ke Chelsea dengan mahar Rp275 miliar.

Alhasil, AC Milan pun tampaknya tak akan mengambil opsi untuk menebus kontrak Roberto De Zerbi dan mempercayakan Stefano Pioli di kursi kepelatihan.