In-depth

Edson Alvarez, Pemuda Ajax yang Bisa Diprospek Liverpool Usai Tak Dapat Enzo Fernandez

Sabtu, 11 Februari 2023 18:53 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Marko Djurica
Edson Alvarez (kanan) saat bermain untuk Timnas Meksiko. Foto: REUTERS/Marko Djurica. Copyright: © REUTERS/Marko Djurica
Edson Alvarez (kanan) saat bermain untuk Timnas Meksiko. Foto: REUTERS/Marko Djurica.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa memrospek Edson Alvarez, usai mereka tidak mendapatkan Enzo Fernandez.

Untuk diingat kembali, Enzo Fenandez memang menjadi incaran banyak klub top Eropa setelah tampil mencolok di Piala Dunia 2022.

Sebelum mendarat di Chelsea, ia sempat dikaitkan dengan Liverpool yang kebetulan memang butuh tambahan gelandang.

Akan tetapi, banderol yang terlalu tinggi bahkan sampai 120 juta euro atau Rp2 triliun yang dipatok Benfica nampak tidak sejalan dengan prinsip transfer yang dianut Liverpool.

Berdasarkan cuitan Fabrizio Romano, Liverpool pun tidak tertarik menggelontorkan uang sebegitu banyak untuk mendatangkan Enzo Fernandez.

Apalagi, mereka juga sangat berhasrat mendatangkan Jude Bellingham di bursa transfer musim panas. Bintang Borussia Dortmund itu pun menjadi prioritas Jurgen Klopp alih-alih Enzo Fernandez.

Namun belakangan, Liverpool ternyata juga dikaitkan dengan pemain Ajax Amsterdam, Edson Alvarez. Hanya saja, The Reds harus bersaing dengan dua rival mereka, Arsenal dan Newcastle United.

Seperti diwartakan liverpool.com dari Caught Offside, The Reds pernah meminati Edson Alvarez pada masa lampau tapi memilih tidak melanjutkan perburuan di bursa transfer.

Edson Alvarez sendiri bukan wajah asing di kubu pemain Liverpool lantaran mereka berjumpa tiga kali dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Salah satunya terjadi dalam sebuah pertandingan grup Liga Champions pada Desember 2020, di mana The Reds berhasil menekuk De Godenzonen lewat gol tunggal Curtis Jones, menit ke-58.