Bola Internasional

Klasemen Liga Prancis: OGC Nice Ancam Persaingan Slot Eropa

Sabtu, 11 Februari 2023 08:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikiepdia
Klasemen Liga Prancis (Ligue 1) 2022-2023, OGC Nice mampu menyodok zona Eropa, dengan Paris Saint-Germain semakin perkasa di puncak. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikiepdia
Klasemen Liga Prancis (Ligue 1) 2022-2023, OGC Nice mampu menyodok zona Eropa, dengan Paris Saint-Germain semakin perkasa di puncak.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Prancis (Ligue 1) 2022-2023, OGC Nice mampu menyodok zona Eropa, dengan Paris Saint-Germain semakin perkasa di puncak.

OGC Nice baru saja mengamankan tiga poin setelah mengalahkan AC Ajaccio dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga Prancis pekan ke-22, Sabtu (11/02/23).

Dante langsung membuka keunggulan Nice pada menit ke 3 melalui assist B. Bouanani. Dua gol selanjutnya dicetak oleh Bilal Brahimi di menit ke-69 dan ke-90’.

Hasil ini membuat OGC Nice naik ke posisi ketujuh pada klasemen Liga Prancis dengan mengantongi 37 poin.

Tim berjulukan Les Aiglons tersebut hanya berjarak dua angka dari LOSC Lille yang ada di urutan keenam, dan tiga angka di belakang Rennes yang menghuni posisi kelima.

Pertandingan OGC Nice ve AC Ajaccio sekaligus membuka serangkaian pertandingan Liga Prancis 2022-2023 di pekan ke-22.

Di pekan ini, persaingan tim-tim untuk mengunci posisi empat besar semakin sengit. Akan tetapi, hal ini tampaknya tidak berlaku bagi Paris Saint-Germain.

Pasalnya, tim yang diperkuat Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar tersebut sudah nyaman berada di puncak klasemen dengan keunggulan 8 angka dari Marseille yang ada di urutan kedua.

PSG berpeluang untuk memperlebar jarak poin jika mereka mampu memetik kemenangan ketiga beruntun saat menghadapi AS Monaco pada Sabtu malam WIB.

Ada pun Marseille juga punya peluang memperkecil ketertinggalan saat mereka menghadapi Clermont Foot pada hari Minggu (12/02/23) dinihari WIB.