Liga Indonesia

Legenda Timnas Jerman Roman Weidenfeller Resmikan Bundesliga Common Ground di Jakarta

Sabtu, 11 Februari 2023 20:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Legenda Timnas Jerman, Roman Weidenfeller meresmikan Bundesliga Commom Ground, Sabtu (11/02/23) di Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Legenda Timnas Jerman, Roman Weidenfeller meresmikan Bundesliga Commom Ground, Sabtu (11/02/23) di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Jerman, Roman Weidenfeller meresmikan Bundesliga Commom Ground, Sabtu (11/02/23) di Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Ini merupakan yang pertama di kawasan Asia.

Bundesliga Commom Ground merupakan program merenovasi lapangan sepak bola. Tujuannya adalah agar anak-anak dapat leluasa bermain sepak bola.

Sebelumnya kegiatan serupa sudah dilakukan di Lagos (Nigeria), Mexico City (Meksiko), Rio de Janeiro (Brasil), Buenos Aires (Argentina), New York (AS) dan Berlin (Jerman).

Di Indonesia, Bundesliga Common Ground dibuka di di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bhinneka, Pesanggarahan, Jakarta Selatan.

Indonesia dinilai destinasi yang tepat karena kegilaan dengan sepak bola. Banyak anak-anak bermain di jalanan, sehingga hal itu memantik dibukanya Bundesliga Commom Ground pertama di Asia.

"Ini merupakan Bundesliga Commom Ground pertama di Asia. Indonesia merupakan pasar besar bagi kami dan kami sangat berkomitmen penuh," ujar Head of Bundesliga Asia-Pasific, Kevin Sim.

"Alasan kami membuat Bundesliga Commom Ground sangat simple. Saya sudah beberapa kali ke Indonesia. Hampir setiap bulan. Kami tahu betapa berharganya sepak bola bagi masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Disamping itu, diharapkan dengan adanya Bundesliga Commom Ground, menjadi wadah bagi anak-anak yang ingin bermain bola dengan aman dan nyaman.

"Saya ingin anak-anak disini memiliki tempat bermain bola yang aman. Saya sering melihat anak-anak dimari bermain bola di jalanan," lanjut Kevin.