Liga Inggris

Di Balik Kesuksesan Manchester United Bekuk Leeds, Ada Strategi Cerdik dari Erik ten Hag

Senin, 13 Februari 2023 14:59 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Stian Lysberg Solum
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum Copyright: © REUTERS/Stian Lysberg Solum
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

INDOSPORT.COM - Ada strategi cerdik yang dimainkan oleh Erik ten Hag setelah Mancheter United menang 2-0 atas Leeds United di Liga Inggris (Premier League).

Sebagai informasi, Manchester United sukses mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Leeds United, Elland Road, pada Minggu (12/2/23) malam WIB.

Dalam laga Leeds United vs Man United tersebut, terdapat eksperimen manajer Manchester United, Erik ten Hag, yang sempat membuat publik kebingungan.

Erik ten Hag diketahui tidak menurunkan Lisandro Martinez dan Raphael Varane. Padahal, kedua pemain tersebut menjadi langganan pelatih asal Belanda itu dalam setiap laga Manchester United.

Kali ini, ia mencoba untuk menurunkan Harry Maguire di lini belakang, yang mana pemain 29 tahun itu dalam beberapa pekan terakhir kurang mendapat kepercayaan Ten Hag.

Duet Luke Shaw dan Harry Maguire rupanya efektif meredam serangan yang dilancarkan oleh Leeds United dalam laga ini.

Menurut Erik ten Hag, Luke Shaw dan Harry Maguire lebih mengenal tipikal permainan Leeds United pada pertemuan sebelumnya.

"Rotasi adalah salah satu bagian dari strategi. Mereka (Shaw dan Maguire memiliki banyak pengalaman, dengan Piala Dunia," kata Ten Hag, dikutip dari Sportskeeda, Senin (13/2/23).

"Mereka (Shaw dan Maguire) mengenal satu sama lain, mereka juga tahu permainan dan persaingan antara Leeds dan Man United,

Mereka harus memproyeksikannya ke seluruh tim. Saya mengharapkan kepemimpinan dari mereka hari ini, tentunya," sambungnya.

Selain itu, Erik ten Hag juga memberikan kesempatan kepada Jadon Sancho untuk tampil sebagai starter, yang mana pemain 22 tahun ini sempat menjadi penyelamat saat menjamu Leeds United pada September tahun lalu.