Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Man United Pepet Man City, Arsenal Ketar-ketir di Puncak!

Senin, 13 Februari 2023 08:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hari ini, Senin (13/2/23), di mana Manchester United pepet Manchester City dan Arsenal ketar-ketir di puncak. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hari ini, Senin (13/2/23), di mana Manchester United pepet Manchester City dan Arsenal ketar-ketir di puncak. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hari ini, Senin (13/2/23), di mana Manchester United pepet Manchester City dan Arsenal ketar-ketir di puncak.

Sembilan pertandingan telah di gelar pada pekan ke-23 dalam jadwal Liga Inggris 2022/23 pada Sabtu (11/2/23) hingga Minggu (12/2/23).

Terdapat sejumlah perubahan terutama di papan atas, di mana persaingan posisi tiga besar makin ketat setelah beberapa tim besar mampu meraih kemenangan.

Setan Merah berhasil membalaskan dendamnya usai menang 2-0 di laga Leeds United vs Manchester United, setelah sebelumnya ditahan imbang 2-2 di laga tunda pekan kedelapan.

Meski menang, tim asuhan Erik ten Hag masih tertahan di peringkat ketiga dengan 46 poin. Akan tetapi, Marcus Rashford setidaknya memperkecil jaraknya dengan rival sekotanya, Manchester City.

The Citizens sendiri juga berhasil meraih kemenangan di laga Manchester City vs Aston Villa yang berakhir dengan skor 3-1, Munggu (12/02/23).

Kemenangan ini membuat tim besutan Pep Guardiola masih mempertahankan posisinya di peringkat kedua dengan 48 poin pada klasemen Liga Inggris 2022/23.

Dua kemenangan yang diraih oleh dua rival sekota itu membuat Arsenal selaku pemuncak klasemen dengan 51 poin ketar-ketir.

Usai imbang 1-1 dan mulai mengalami inkonsistensi performa membuat Meriam London kesulitan memperlebar jaraknya dengan para rivalnya, sehingga membuat persaingan di posisi tiga besar makin sengit.

Selain Arsenal, Manchester City dan Manchester United yang bersaing ketat di papan atas, ada juga sejumlah perubahan dalam klasemen Liga Inggris hari ini: