Liga Inggris

Solid di Belakang Saat Lawan Leeds, Harry Maguire Buktikan Diri Masih Berharga di Manchester United

Senin, 13 Februari 2023 04:56 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Peter Powell
Tampil solid di lini belakang saat Manchester United mengalahkan Leeds United 2-0 di pekan ke-23 Liga Inggris, Harry Maguire buktikan punya peran besar. Foto: REUTERS/Peter Powell Copyright: © Reuters/Peter Powell
Tampil solid di lini belakang saat Manchester United mengalahkan Leeds United 2-0 di pekan ke-23 Liga Inggris, Harry Maguire buktikan punya peran besar. Foto: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Tampil solid di lini belakang saat Manchester United mengalahkan Leeds United 2-0 di pekan ke-23 Liga Inggris, Harry Maguire buktikan punya peran besar.

Tanpa diduga, pelatih Manchester United, Erik ten Hag memainkan sejumlah pemain pelapis kala menghadapi laga kedua kontra Leeds United, Minggu (12/02/23) malam WIB.

Pertandingan ini adalah kali kedua Manchester United menghadapi Leeds United yang sempat dihadapi pada pertemuan tunda.

Hanya saja, hasil pertandingan pun terlihat berbeda, manakala Manchester United mampu memenangi pertandingan Liga Inggris tersebut dengan skor 2-0.

Adalah Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho yang menjadi aktor pembeda Manchester United yang sempat tertekan oleh tuan rumah Leeds United di Elland Road.

Selain Rashford dan Garnacho, ada dua pemain lain yang membuktikan masih punya peran besar untuk membawa kemenangan Manchester United.

Pemain tersebut adalah Harry Maguire yang tampil sejak awal laga Leeds United vs Manchester United di posisi bek tengah.

Harry Maguire sendiri berduet dengan Luke Shaw pada kesempatan kali ini dan didampingi Diogo Dalot, serta Tyler Malacia di sisi kanan dan kiri The Red Devils.

Meskipun membuat beberapa kali blunder, tetapi bek berusia 29 tahun ini mampu menanganinya dengan baik.

Selain itu, Harry Maguire membuat pertahanan Manchester United mendapatkan nirbobol yang tentu baik untuk tim.