Liga Inggris

Makin Garang, Legenda Liverpool Sebut Manchester United Layak Juara Liga Inggris

Senin, 13 Februari 2023 10:23 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/David Klein
Penampilan Manchester United di Liga Inggris 2022-2023 mulai menanjak. Foto:  REUTERS/David Klein. Copyright: © REUTERS/David Klein
Penampilan Manchester United di Liga Inggris 2022-2023 mulai menanjak. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM – Legenda Liverpool, Michael Owen, menyebut tren positif yang terus diperlihatkan Manchester United membuat mereka memiliki peluang juara Liga Inggris (Premier League).

Performa Manchester United dalam beberapa waktu terakhir memang begitu mendapatkan sorotan dari berbagai kalangan terkhusus para pencinta sepak bola dunia.

Sempat tampil tak konsisten di awal musim 2022-2023, pasukan Erik ten Hag kini malah menjadi salah satu tim paling menakutkan di ajang Liga Inggris.

Situasi tersebut bak mengembalikan jati diri mereka yang hilang dalam beberapa musim terakhir ini. Total, dalam enam pertandingan terakhir Setan Merah tak tersentuh kekalahan.

Terbaru, Manchester United kembali menorehkan kemenangan saat melakoni laga melawan tuan rumah, Leeds United, di pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu (12/02/23).

Tampil di hadapan ribuan pendukung tuan rumah, Manchester United sukses meraup tiga poin penuh di laga tersebut dengan skor meyakinkan, 2-0.

Dua gol mereka hadir menjelang babak kedua berakhir, yakni masing-masing melalui Marcus Rashfrod di menit 80’ dan Alejandro Garnacho di menit 85’.

Kemenangan tersebut kini membawa Manchester United semakin mendekati perolehan poin Arsenal dan Manchester City yang duduk di posisi satu dan dua klasemen.

Armada Erik ten Hag kini hanya berjarak lima poin dari pemuncak klasemen, Arsenal dan berjarak dua poin dari Manchester City.

Atas naiknya performa Manchester United, legenda Liverpool yang juga pernah bermain untuk Setan Merah, Michael Owen, mengutarakan kemungkinan pasukan Erik ten Hag meraih gelar juara liga.