Liga Inggris

Meski Tampil Menawan, Bek Kanan Terbaik Manchester United Masih Bisa Dijual

Minggu, 12 Februari 2023 15:11 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Pantling/Getty Images
Pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka. Foto: Alex Pantling/Getty Images. Copyright: © Alex Pantling/Getty Images
Pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka. Foto: Alex Pantling/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, membuka niat untuk menjual Aaron Wan-Bissaka di bursa transfer mendatang.

Bukan rahasia lagi, bahwa Manchester United belakangan disebut akan melepas Aaron Wan-Bissaka di bursa transfer Januari 2023.

Hanya saja, niatan ini pada akhirnya tidak terjadi, mengingat Wan-Bissaka justru dimainkan oleh Manchester United di sisi kanan.

Kondisi ini terjadi, mengingat mereka kehilangan Diogo Dalot yang cedera selepas membela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

Diogo Dalot sendiri menderita cedera hamstring, sehingga Aaron Wan-Bissaka mendapat kesempatan bermain secara reguler.

Belakangan, Diogo Dalot justru semakin menurun secara penampilan, sehingga Aaron Wan-Bissaka kemudian naik takhta sebagai pemain utama.

Salah satu bukti muncul kala Manchester United diimbangi oleh Leeds United dan Diogo Dalot kepayahan di posisi bek kanan.

Wan-Bissaka sendiri sudah turun dalam tujuh dari delapan pertandingan Liga Inggris, meskipun tak masuk dalam laga menghadapi Leeds United karena sakit.

Hanya saja, sebelum bertandang ke Elland Road, pelatih Manchester United, Erik ten Hag, memberikan kabar terbaru soal Wan-Bissaka.

“Saya menginginkan skuad yang sama (seperti pertadingan kontra Leeds United), kecuali Aaron Wan-Bissaka yang saya harap bisa kembali,” ujar Ten Hag.