Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Villarreal vs Barcelona: Jungkir Balik Los Cules Amankan Keunggulan 11 Poin

Senin, 13 Februari 2023 05:21 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Daniele Mascolo
Laga pekan ke-21 Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 antara Villarreal vs Barcelona di Estadio La Ceramica pada Senin (13/02/23) berjalan seru dan dengan skor 0-1. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Laga pekan ke-21 Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 antara Villarreal vs Barcelona di Estadio La Ceramica pada Senin (13/02/23) berjalan seru dan dengan skor 0-1. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Laga pekan ke-21 Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 antara Villarreal vs Barcelona di Estadio La Ceramica pada Senin (13/02/23) berjalan seru dan dengan skor 0-1.

Lesakan tunggal dari Pedri memastikan Los Cules sebagai kubu tamu bisa membawa pulang poin penuh.

Meski harus jatuh bangun menghadapi perlawanan tuan rumah, terutama di babak kedua, namun Barcelona kini bisa menepuk dada usai menguasai puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan gap 11 poin dengan persaing terdekat yakni Real Madrid.

Sementara itu hal yang sama jelas tidak bisa dirasakan oleh Villarreal yang lagi-lagi gagal untuk masuk dalam persaingan di zona kompetisi Eropa.

El Submarino Amarillo saat ini berada di posisi delapan dengan 31 poin atau berjarak dua angka saja dari Rayo Vallecano di tangga keenam.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal sudah berusaha menekan, Barcelona pun bisa membuka keran gol cukup dini atau lebih tepatnya di menit 18.

Gelandang muda asal Spanyol, Pedri, menjadi yang berhak mencatatkan namanya di papan skor usai mengeksekusi gol dengan identitas kental Barcelona.

Dimulai dari sodoran Frenkie de Jong pada Raphinha di depan kotak penalti Villarreal, bola kemudian berpindah cepat dari kaki Robert Lewandowski ke Pedri dengan tekhik one-two sehingga sang wonderkid bisa menaklukkan kiper Pepe Reina dalam jarak dekat.

Setelah kemasukan, Villarreal sempat bangkit meski harus kehilangan Francis Coquelin karena cedera namun mereka tidak bisa memaksimalkan peluang yang ada termasuk kans emas Jose Morales di injury time.

Babak pertama laga Liga Spanyol 2022/2023 antara Villarreal vs Barcelona pun berakhir 0-1.