Liga Inggris

Jelang Liverpool vs Everton, Magis Sean Dyche Buat Jurgen Klopp Ketar-ketir

Senin, 13 Februari 2023 11:23 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Jurgen Klopp harus waspada dengan catatan positif Sean Dyche jelang laga Liga Inggris Liverpool vs Everton. Foto: Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Jurgen Klopp harus waspada dengan catatan positif Sean Dyche jelang laga Liga Inggris Liverpool vs Everton. Foto: Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Sean Dyche sukses membuat perubahan besar, yang menjadi ancaman bagi Jurgen Klopp jelang laga Liverpool vs Everton di Liga Inggris (Premier League).

Liverpool akan menjamu Everton di Anfield dalam laga lanjutan Liga Inggris, Selasa (14/2/23) dini hari WIB. Duel keduanya ini biasa dikenal dengan Derbi Merseyside.

Sebelumnya, Derbi Merseyside yang memertemukan pasukan Jurgen Klopp dengan Everton berakhir dengan skor sama kuat 0-0 pada 3 September 2022. 

Kala itu, Everton sedang dihadapkan dengan rangkaian performa buruk dalam melakoni Liga Inggris musim 2022-2023.

The Toffees yang berada dalam bayang-bayang degradasi akhirnya resmi memecat Frank Lampard dan menggantikannya dengan Sean Dyche.

Pertama kali Sean Dyche menginjakkan kaki di Goodison Park, ia langsung membereskan sejumlah pekerjaan berat, peninggalan Frank Lampard.

Setelah mengalami rentetan kekalahan di Liga Inggris, akhirnya Everton baru bisa meraih kemenangan pertama. Di tangan Sean Dyche mereka mampu menumbangkan sang pemuncak klasemen, Arsenal.

Bermain di kandang sendiri, Everton berhasil menang 1-0 atas Arsenal. Gol semata wayang skuad Sean Dyche dicetak oleh James Tarkowski pada menit 60.

Momen kebangkitan ini jelas menjadi ancaman bagi Jurgen Klopp yang akan melakoni laga Derbi Merseyside Liverpool vs Everton di markas mereka sendiri, Anfield.

Terlebih, sekarang Liverpool juga sedang merosot dan mengalami kebuntuan dalam sejumlah laga di berbagai kompetisi termasuk Liga Inggris.