Bola Internasional

Kabar Baik! Jelang Laga Garuda Select vs Rochdale, sang Kapten Akhirnya Kembali

Senin, 13 Februari 2023 16:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Pers Garuda Select/Mola TV
Diego Ronco, kapten Garuda Select 5 asal Italia. Foto: Pers Garuda Select/Mola TV. Copyright: © Pers Garuda Select/Mola TV
Diego Ronco, kapten Garuda Select 5 asal Italia. Foto: Pers Garuda Select/Mola TV.

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan Garuda Select vs Rochdale, Selasa (14/2/23) nanti, sang kapten andalan asal Italia, Diego Ronco, akhirnya kembali dari cedera.

Perlu diketahui, skuat Garuda Select 5 memakai kapten asal Italia, Diego Ronco. Pemain jebolan Akademi Como 1907 itu berposisi sebagai bek tengah.

Penampilan Diego Ronco sangat baik saat mengawal pertahanan. Postur tubuh yang jangkung khas Eropa juga membuat dirinya unggul dalam bola atas saat situasi bola mati.

Meski berposisi sebagai bek, Diego Ronco juga berkontribusi melesakkan satu gol heading untuk skuat Garuda Select 5.

Sayangnya, ketika Garuda Select melakoni lawatan ke Italia, ke kampung halaman Diego Ronco, sang kapten mengalami benturan saat latihan, dan cedera di kakinya.

"Beberapa pekan lalu, saat latihan saya berbenturan dengan Ragil dan kaki saya terkilir, saya langsung kesakitan. Saya tidak menyangka akan seserius itu," ucap Diego.

"Meskipun secara fisik saya baik-baik saja, tapi secara mental saya kesulitan," ucap pesepak bola berusia 17 tahun tersebut.

Buntut dari cedera tersebut, Diego pun akhirnya melewatkan laga kontra Inter Milan, AC Monza, dan juga Como 1907.

Kehilangan Diego Ronco begitu berdampak pada tim. Saat Garuda kembali ke Inggris dan menghadapi Mansfield Town, tim Merah Putih kebobolan tiga gol di babak awal.

Melihat rapuhnya pertahanan, pelatih pun memaksa Diego Ronco yang sedang masa pemulihan untuk ikut bertanding.

Hasilnya cukup bagus, Diego bisa menahan gempuran Mansfield Town dan tidak kebobolan di babak kedua. Ia juga nyaris mencetak gol heading, tapi membentur mistar gawang.