Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Barito Putera vs RANS Nusantara: Rahmad Darmawan Jumpa sang Mantan

Senin, 13 Februari 2023 10:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga 1 2022-2023 antara Barito Putera vs RANS Nusantara FC, Selasa (14/02/23). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga 1 2022-2023 antara Barito Putera vs RANS Nusantara FC, Selasa (14/02/23).

INDOSPORT.COM - Prediksi Liga 1 2022-2023 antara Barito Putera vs RANS Nusantara FC, pertandingan yang menjadi ajang pembuktian bagi Rahmad Darmawan.

Barito Putera dijadwalkan menjamu RANS Nusantara FC di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (14/02/23) sore, pukul 15.00 WIB.

Laga ini akan menjadi debut perdana Rahmad Darmawan mendampingi Barito Putera sebagai pelatih. Ia baru diresmikan beberapa hari yang lalu.

Sebelumnya, Barito Putera memecat pelatih asing asal Brasil, Rodney Goncalves, setelah tak kunjung memberikan kemenangan.

Namun, tanpa didampingi pelatih kepala, Laskar Antasari berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan Bali United, bahkan unggul lebih dulu atas PSM Makassar.

Kehadiran Rahmad Darmawan diharapkan bisa memberikan perubahan, terlebih RD adalah sosok yang menyelamatkan Barito Putera dari jurang degradasi musim 2021-22 lalu.

Faktanya, Rahmad Darmawan adalah mantan pelatih RANS Nusantara FC. Tentu ia juga tak menyangka akan menghadapi sang mantan di partai debutnya bersama Barito.

Namun, permainan tetap harus berlanjut. RD yang sudah familiar dengan materi pemain Barito Putera, diprediksi tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan tim.

Sebaliknya, RD sudah sangat paham akan 'dapur' RANS Nusantara FC, di mana sisi yang kuat dan di mana ada celah kekurangan.

Mengingat RANS Nusantara sudah melalui delapan laga tanpa kemenangan, Barito Putera bersama Rahmad Darmawan ambisius untuk memetik tiga poin.