Liga Spanyol

Rekap Hasil Liga Spanyol: Gol Perdana Depay Menangkan Atletico, Barcelona Kian Tak Terkejar

Senin, 13 Februari 2023 06:44 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Susana Vera
Pecah telur Memphis Depay bersama Atletico Madrid dan sukses Barcelona menyemen puncak klasemen jadi tajuk utama rekap hasil Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023  REUTERS/Susana Vera Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Pecah telur Memphis Depay bersama Atletico Madrid dan sukses Barcelona menyemen puncak klasemen jadi tajuk utama rekap hasil Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM - Pecah telur Memphis Depay bersama Atletico Madrid dan sukses Barcelona menyemen puncak klasemen jadi tajuk utama rekap hasil Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 kali ini.

Sepanjang Minggu (12/02/23) malam hingga Senin (13/02/23) dini hari kasta teratas negeri matador total menggelar enam pertandingan dan berikut ini ulasan singkatnya.

Atletico Madrid menjalani laga tandang yang kurang menyenangkan ke markas Celta Vigo malam tadi.

Tidak hanya karena Los Rojiblancos didominasi sang lawan yang cuma tim papan tengah, namun mereka juga harus bermain dengan 10 pemain saja usai kartu merah Stefan Savic di menit ke-70.

Beruntung sebelumnya manajer Diego Simeone sudah lebih dulu memasukkan Memphis Depay dari bangku cadangan dan akhirnya sang penyerang pinjaman dari Barcelona bisa tampil sebagai pembeda.

Saat waktu normal babak kedua menyisakan satu menit saja Depay mampu mencetak gol penentu kemenangan Atletico hasil meneruskan bola pantulan sepakan Yannick Carrasco.

Ini adalah gol pertama Depay sejak datang ke Atletico pada bursa transfer musim dingin lalu sekaligus kado manis baginya sendiri mengingat hari ulang tahung bintang asal belanda itu jatuh pada hari ini.

Sementara itu skor 0-1 juga jadi hasil akhir duel Villarreal vs Barcelona yang digelar di La Ceramica. Pedri menjadi juru selamat Los Cules dengan gol apiknya pada paruh pertama laga.

Dimulai dari sodoran Frenkie de Jong pada Raphinha di depan kotak penalti Villarreal, bola kemudian berpindah cepat dari kaki Robert Lewandowski ke Pedri dengan tekhik one-two sehingga sang wonderkid bisa menaklukkan kiper Pepe Reina dalam jarak dekat.

Barcelona sebenarnya nyaris pulang ke Catalonia dengan satu poin saja dari genggaman andai tidak ada VAR yang membantu mereka di masa injury time.