In-depth

Duel Antarlini Milan vs Tottenham di Liga Champions: Tanpa Kiper Utama, Adu Tajam Giroud vs Kane

Selasa, 14 Februari 2023 12:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Duel antarlini pertandingan Liga Champions antara AC Milan vs Tottenham Hotspur, Rabu (15/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Duel antarlini pertandingan Liga Champions antara AC Milan vs Tottenham Hotspur, Rabu (15/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2022-2023 antara AC Milan vs Tottenham Hotspur akan tersaji pada Rabu (15/02/23) dini hari WIB.

Duel yang mempertemukan wakil Italia dan Inggris ini pun dijamin seru lantaran kedua tim dinakhodai oleh pelatih papan atas, Stefano Pioli dan Antonio Conte.

Nama yang pertama, memang memiliki rekam jejak yang sedikit lebih inferior ketimbang juru taktik The Lilywhites.

Hanya saja, keberhasilan membawa Rossoneri juara Liga Italia musim lalu membuat pelatih berusia 57 tahun tersebut cukup patut diperhitungkan.

Ia menjelma sebagai pelatih underdog yang berhasil membuktikan diri, dan kini akan menghadapi Antonio Conte, pelatih kawak dengan seabrek gelar.

Seperti diketahui, Antonio Conte pernah sukses bersama Juventus baik sebagai pemain maupun juru taktik.

Selain itu, ia juga pernah juara bersama Chelsea dan Inter Milan, meski belum menyumbangkan gelar Liga Champions untuk salah satu dari mereka saat duduk di kursi pelatih.

Dengan catatan-catatan ini, pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2022-2023 AC Milan vs Tottenham Hotspur layak masuk daftar tonton yang sayang dilewatkan.

Selain faktor pelatih, penampilan para pemain dari kedua kubu juga tidak kalah penting. Bagaimana pun juga, mereka adalah pasukan di garda terdepan dalam pertandingan.

Salah satu hal yang cukup menarik di laga AC Milan vs Tottenham Hotspur nanti malam adalah kedua tim yang sama-sama tidak diperkuat kiper andalan mereka.