Liga Inggris

Luis Enrique Segera Merapat ke Chelsea, 3 Bintang Ini Bakal Ikut Dengannya

Selasa, 14 Februari 2023 19:57 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Violeta Santos Moura
Luis Enrique, pengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Spanyol. (Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura) Copyright: © REUTERS/Violeta Santos Moura
Luis Enrique, pengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Spanyol. (Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura)

INDOSPORT.COM - Tiga pemain ini bisa diboyong oleh Luis Enrique jika dirinya resmi bergabung dengan Chelsea menggantikan Graham Potter di Liga Inggris (Premier League).

Masa depan Graham Potter agaknya tinggal seujung kuku setelah Chelsea dikabarkan mulai mengincar mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Chelsea memang mempertimbangkan mencari pelatih baru menggantikan Graham Potter yang dianggap menjerumuskan The Blues sejauh musim ini.

Padahal, Chelsea dan sang pemilik Todd Boehly sudah menggelotorkan uang untuk belanja pemain baru, termasuk Rp6 triliun untuk 8 pemain di bulan Januari 2023.

Delapan pemain anyar The Blues ini adalah delapan pemain yang diboyong Chelsea adalah Andrey Santos, Mykhailo Mudryk, Benoit Badiashile, David Datro Fofana, Noni Madueke, Joao Felix, Malo Gusto, dan Enzo Fernandez.

Bahkan, Chelsea juga memecahkan rekor transfer klub saat merekrut Enzo Fernandez, di mana klub harus merogoh kocek senilai 106 juta pounds (sekitar Rp1,9 triliun).

Bukannya semakin perkasa, skuad Graham Potter justru terpuruk menyusul hasil imbang 0-0 saat menghadapi Fulham di pekan ke-22 Liga Inggris, Sabtu (04/02/23).

Hasil mengecewakan ini langsung membuat fans Chelsea murka. Mereka menuntut klub London Barat itu segera mendepak Graham Potter.

Nama Luis Enrique juga sejatinya sudah digaungkan oleh fans Chelsea untuk menggantikan Potter. Dan kini, Chelsea dan Todd Boehly sepemikiran dengan para suporter.

Melansir dari Daily Mail, Chelsea harus bergerak cepat jika benar-benar ingin menunjuk mantan juru taktik Barcelona itu sebagai pengganti Potter.

Pasalnya, Luis Enrique saat ini juga didekati sejumlah klub yang membutuhkan juru taktik baru. Selain Chelsea, Atletico Madrid dan Liverpool juga ikut bersaing mendapatkanya.

Tetapi sejauh ini hanya Chelsea yang menunjukan keseriusannya. Menurut laporan Fichajes, raksasa London itu membidik Luis Enrique yang saat ini tengah menganggur.

Namun, Enrique tidak akan datang sendirian ke Stamford Bridge. Pelatih asal Spanyol itu kabarnya meminta sejumlah pemain untuk memperkuat tim.