Liga Indonesia

Optimis Menang di Pemilihan Ketum PSSI, LaNyalla 'Sesumbar' Amankan 44 Suara

Selasa, 14 Februari 2023 17:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Calon ketua umum PSSI, LaNyalla Mattalitti menyatakan sudah sepenuhnya siap maju dalam pemilihan kepengurusan baru PSSI periode 2023-2027. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Calon ketua umum PSSI, LaNyalla Mattalitti menyatakan sudah sepenuhnya siap maju dalam pemilihan kepengurusan baru PSSI periode 2023-2027.

INDOSPORT.COM - Calon ketua umum PSSI, LaNyalla Mattalitti menyatakan sudah sepenuhnya siap maju dalam pemilihan kepengurusan baru PSSI periode 2023-2027 yang digelar 16 Februari nanti di Jakarta. Dia sesumbar sudah kantongi 44 suara dari voters.

Setelah melakukan rapat dengan tim sukses pada Selasa (14/02/23) di Hotel Shangri-La, Jakarta, LaNyalla menyampaikan ke media soal kesiapan bertarung di Kongres Luar Biasa (KLB) dua hari mendatang. Ia tak gentar bersaing dengan Fary Djemi Francis, Arif Putra Wicaksono, Erick Thohir dan Doni Setiabudi.
 
"Saya tadi baru selesai rapat timses, mendapatkan laporan dari teman-teman semuanya. Akhirnya saya putuskan saya tetap akan maju pada KLB tanggal 16 Februari dan kami sudah siap Insya Allah kita menang," katanya.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia itu sangat optimis menang dan tempati kursi nomor satu di PSSI. LaNyalla secara terbuka mengatakan mengantongi 44 suara yang artinya secara otomatis memenangkannya dalam pemilihan.

Seperti diketahui, ada 86 voter yang akan jadi pemilik suara (tadinya 87 tapi minus PSMS Medan yang kehilangan suara karena sedang dualisme), jadi jumlah yang disebutkan LaNyalla sudah aman.

"Kalau saya sudah bilang Insya Allah menang, berarti saya sudah (punya suara) di atas 44. Saya tak perlu sebut berapa pastinya, saya selisih satu yang penting menang," ujarnya.

Lebih lanjut, pria 63 tahun menjelaskan sudah lakukan koordinasi dengan voters. LaNyalla mengatakan, para pendukungnya sudah paham dengan karakter dan caranya bekerja.

Namun, LaNyalla menyerahkan semua keputusan ke para voters. Dia berharap voters memilih yang terbaik, paparan visi dan misi calon Ketum PSSI harus dianalisa secara detail supaya tepat jatuhkan pilihan.

"Kamo punya cara sendiri dan nggak perlu saya sampaikan. Yang jelas kami punya cara sendiri untuk berhubungan dengan mereka (voters). Yang jelas mereka itu kan bekas teman-teman saya yang lama, mereka juga tau bagaimana kerja saya," jelasnya.

"Saya sudah memilih orang yang punya integritas dan kapasitas yang terbaik untuk melaksanakan PSSI baru dengan harapan baru," tuntas LaNyalla.