Liga Indonesia

Disebut Badut, Shin Tae-yong Ogah Maafkan Thomas Doll

Rabu, 15 Februari 2023 17:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion My Dinh National, Hanoi, Senin (09/01/23). (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion My Dinh National, Hanoi, Senin (09/01/23). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan enggan memaafkan juru taktik Persija Jakarta, Thomas Doll setelah disebut seperti badut saat beraksi di sebuah iklan.

Hal Itu ditegaskan pelatih asal Korea Selatan itu usai latihan Rabu (15/02/23) siang tadi di Lapangan A, Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, Thomas Doll melontarkan kritikan pada Shin Tae Yong. Itu karena ketidakhadiran Shin Tae Yong secara langsung ketika rapat dengan Persija yang membahas pelepasan pemain.

Thomas Doll lantas menyoroti personal Shin Tae Yong yang jadi bintang iklan dan menyebutnya badut. Namun, Thomas Doll sudah meminta maaf atas hal tersebut.

Kendati demikian, Shin Tae-yong rupanya tidak bisa menerima permintaan maaf pelatih Persija. Mantan arsitek Timnas Korea Selatan itu menilai Thomas Doll tidak mencerminkan sikapnya sebagai pelatih top dari Eropa.

"Jujur gak bisa maafkan, karena perilaku dia sudah salah. Bagaimana bisa terjadi hal seperti ini. Maksudnya pelatih klub bisa bicarakan pelatih timnas itu katanya badut," kata Shin Tae-yong.

"Harusnya kita sama-sama memahami keadaan ini. Tetapi banyak yang bicara seperti itu dan masalah dimaafkan atau tidak, bisa dipikirkan," imbuhnya.

"Maksudnya dia bicara media dan jelek-jelekin orang dan membuat saya menjadi orang jahat, tidak baik di media. Tetapi setelah itu meminta maaf, perasaannya bagaimana? Apabila terjadi sebaliknya, itu juga harus kita pikirkan," tambah pelatih 52 tahun itu.

Shin Tae-yong menegaskan, sikap Thomas Doll sama saja menyakiti rakyat Indonesia karena saat ini keduanya sama-sama mencari nafkah di Tanah Air.

Dia berharap pelatih Persija bisa introspeksi diri dan memahami situasi yang ada saat ini. Awalnya Shin Tae-yong memilih diam karena hanya mau fokus bekerja di Timnas, tapi hal itu perlu diluruskan agar tidak kembali terjadi.