Liga Champions

Hasil Liga Champions AC Milan vs Tottenham: Brahim Diaz Nyekor, Rossoneri Tunjukkan Taringnya Lagi

Rabu, 15 Februari 2023 05:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Hasil pertandingan Liga Champions 2022-2023 antara AC Milan vs Tottenham, yang berlangsung di Stadion San Siro, Rabu (15/02/23) pukul 03.00 WIB, berakhir dengan skor 1-0. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Hasil pertandingan Liga Champions 2022-2023 antara AC Milan vs Tottenham, yang berlangsung di Stadion San Siro, Rabu (15/02/23) pukul 03.00 WIB, berakhir dengan skor 1-0. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Champions 2022-2023 antara AC Milan vs Tottenham, yang berlangsung di Stadion San Siro, Rabu (15/02/23) pukul 03.00 WIB, berakhir dengan skor 1-0.

Duel yang mempertemukan antara AC Milan vs Tottenham dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 berlangsung sengit sejak awal.

Kemenangan Rossoneri, julukan AC Milan, atas Tottenham didapatkan berkat gol yang dicetak oleh Brahim Diaz di menit ke-7.

Dengan hasil tersebut AC Milan memiliki keuntungan di leg kedua karena untuk sementara unggul secara agregat atas Tottenham Hotspur.

Sementara The Lily Whites, julukan Tottenham Hotspur, harus berjuang lebih keras untuk melaju ke babak perempat final Liga Champions musim ini.

Jalannya Babak Pertama

Pertandingan antara AC Milan melawan Tottenham Hotspur berjalan sengit sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya permainan.

Pada menit ke-7 Brahim Diaz sukses menceploskan bola ke gawang Tottenham, setelah memanfaatkan bola liar dari tendangan Theo Hernandez. AC Milan memimpin dengan skor 1-0.

Selang beberapa menit kemudian Eric Dier hampir saja menyamakan kedudukan andai sundulannya tidak diamankan oleh Ciprian Tatarusanu.

Harry Kane sempat membuat Tatarusanu senam jantung ketika tendangannya hampir menyentuh jala gawang. Beruntung bola hanya mengenai mistar gawang, sekaligus Kane berada dalam posisi offside

Meski kedua tim saling berbalas serangan di sisa waktu yang ada, tetapi pertandingan babak pertama antara AC Milan Tottenham berakhir dengan skor 1-0.