Liga Champions

Liga Champions: Stefano Pioli Bocorkan Kesulitan AC Milan Hadapi Tottenham Hotspur

Rabu, 15 Februari 2023 07:33 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Massimo Pinca
Stefano Pioli berhasil membawa AC Milan menang tipis atas Totttenham Hotspur di leg pertama 16 besar Liga Champions 2022-2023. Foto: REUTERS/Massimo Pinca. Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Stefano Pioli berhasil membawa AC Milan menang tipis atas Totttenham Hotspur di leg pertama 16 besar Liga Champions 2022-2023. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM – Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, buka suara setelah timnya meraih hasil positif dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions antara Milan vs Tottenham.

Stefano Pioli sukses membawa anak asuhnya memenangkan pertandingan Liga Champions 2022-2023 antara Milan vs Tottenham, yang berlangsung di San Siro, Rabu (15/02/23) dini hari.

Duel yang mempertemukan Milan vs Tottenham dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 berjalan dengan tensi tinggi.

Bahkan, AC Milan dan Tottenham Hotspur saling berbalas serangan sejak wasit Sandro Scharer memulai pertandingan.

Hasilnya, Brahim Diaz mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang AC Milan menjadi gol di menit ke-7, setelah menerima bola muntahan dari tendangan Theo Hernandez.

Dengan demikian, AC Milan untuk sementara ini unggul agregat atas Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Tentunya hal tersebut akan lebih memudahkan jalan Rossoneri, julukan AC Milan, ketika gantian melawat ke markas Tottenham pada Kamis (09/03/23) mendatang.

Meskipun AC Milan mampu mengalahkan Tottenham Hotspur, masih banyak aspek yang menjadi pekerjaan rumah bagi sang pelatih, Stefano Pioli.

Pasalnya, AC Milan justru kalah dominan dalam hal penguasaan bola dari Tottenham Hotspur. Selain itu, Rossoneri kalah dalam jumlah menciptakan tembakan.

Kendati demikian, Stefano Pioli justru jemawa dengan hasil yang didapatkan dalam pertandingan Liga Champions 2022-2023 antara Milan vs Tottenham.