Liga Inggris

Strategi Mikel Arteta Bikin Gabriel Martinelli Habis Bensin di Arsenal

Rabu, 15 Februari 2023 14:46 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/David Klein
Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli coba melepaskan tendangan ke gawang Brentford di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/David Klein
Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli coba melepaskan tendangan ke gawang Brentford di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Legenda Arsenal, Emmanuel Petit menyebut tenaga Gabriel Martinelli di Arsenal telah habis karena strategi Mikel Arteta.

Penampilan Arsenal musim ini memang menuai begitu banyak sorotan. Usai pada musim sebelumnya jeblok, musim ini The Gunners begitu perkasa.

Dari 21 pertandingan Liga Inggris yang telah dijalani Arsenal musim ini, tim asuhan Mikel Arteta itu baru menelan dua kali kekalahan.

Alhasil, Arsenal saat ini tengah menikmati posisi ternyaman mereka dengan menduduki peringkat pertama klasemen Liga Inggris.

Arsenal mengoleksi 51 poin, unggul dari pesaing mereka Man City di posisi kedua dengan koleksi 48 poin dari 22 laga.

Moncer di kancah domestik, Arsenal juga moncer di turnamen Eropa. Dalam ajang Liga Europa misalnya, energi Arsenal masih begitu nyata.

Pada ajang tersebut, Arsenal berhasil membuktikan diri dengan lolos ke babak 16 besar usai keluar sebagai juara Grup A dengan 15 poin.

Penampilan Arsenal musim ini juga tak dapat dilepaskan dari moncernya Mikel Arteta dalam meramu taktik di setiap pertandingan The Gunners.

Selain itu konsistennya pemaiin-pemain andalan seperti Martin Odegaard, Bukayo Saka, hingga Gabriel Martinelli menjadi salah satu kunci kesuksesan Arsenal perkasa musim ini.

Namun, baru-baru kecaman terhadap strategi Mikel Arteta datang. Terlebih soal dirinya yang kerap memainkan Martinelli.