Liga Indonesia

Terakhir Kali Pantau Latihan Timnas U-20, Ini Pesan Menyentuh Iwan Bule ke Pemain dan Shin Tae-yong

Rabu, 15 Februari 2023 18:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mochamad Iriawan meminta Shin Tae-yong tetap melatih Timnas Indonesia meski dia per tgl 16 sudah tak jadi ketum PSSI lagi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mochamad Iriawan meminta Shin Tae-yong tetap melatih Timnas Indonesia meski dia per tgl 16 sudah tak jadi ketum PSSI lagi.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan memantau langsung latihan Timnas Indonesia U-20, Rabu (15/02/23) di Lapangan A Senayan, Jakarta. Ini jadi kesempatan terakhir dia mendampingi skuad Garuda Nusantara.

Sebagai informasi, masa jabatan Iwan Bule (sapaan Ketum PSSI) akan berakhir Kamis (16/02/23) karena akan dilakukan pemilihan pengurus baru PSSI saat Kongres Luar Biasa (KLB).

Oleh sebab itu, saat memantau Timnas U-20 pada siang tadi, Iwan Bule memberikan pesan ke para pemain dan juga pelatih Shin Tae-yong beserta seluruh staf. Dia juga mendoakan yang terbaik bagi semuanya dalam persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023.

"Saya akan selesai besok, tapi akan tetap membantu apa yang telah disiapkan.  Saya akan bantu komunikasikan dengan pengurus baru, saya akan jembatani," kata Iwan Bule.

"Di sana ada Pak Menpora juga yang akan mendampingi. Kalian (pemain) berlatih saja, siap saja, Insha Allah kita doakan raih hasil maksimal," imbuhnya.

Ketum PSSI juga mengingatkan pemain agar berusaha maksimal selama persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei - 11 Juni mendatang.  Pemain harus disiplin dan ikuti arahan tim pelatih.

Robby Darwis dkk, diingatkan bahwa nama dan nomor punggung tidak lebih besar dari lambang Garuda yang ada di dada jersey yang dikenakan saat pertandingan.

"Ini Piala Dunia, kalian semua pemuda terpilih, titip Garuda di dadamu, nomor punggung di belakang itu lebih kecil di banding Garuda di dadamu," pesan Iwan Bule.