Liga Indonesia

Harapan Iwan Bule untuk Ketum Baru PSSI, Wajib Bangun Training Center!

Kamis, 16 Februari 2023 10:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pembukaan Kongress Luar Biasa (KLB) PSSI oleh Menpora RI Zainudin Amali dan Ketum PSSI, Mochammad Iriawan, Kamis (16/02/23), di Hotel Shangri-La, Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pembukaan Kongress Luar Biasa (KLB) PSSI oleh Menpora RI Zainudin Amali dan Ketum PSSI, Mochammad Iriawan, Kamis (16/02/23), di Hotel Shangri-La, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, akan mengakhiri masa jabatannya pada Kamis (16/02/23) seiring digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta. Agenda KLB PSSI adalah pemilihan kepengurusan baru periode 2023-2027.

Datang sekitar pukul 09:00 WIB, Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule, berharap KLB berjalan lancar. Dia juga mengingatkan para voters untuk memilih ketua umum, wakil ketua, dan Exco yang sekiranya amanah. 

Seperti diketahui, ada lima calon ketum yang akan bersaing yakni LaNyalla Mattalitti, Erick Thohir, Doni Setiabudi, Arif Putra Wicaksono dan Fary Djemy Francis (menyatakan mundur).

Untuk waketum, ada 16 nama yang akan berebut dua kursi, tapi Fary Djemy Francis juga menyatakan mundur jadi tersisa 15 nama. Sedangkan Exco ada 55 nama (minus Fary Djemy Francis juga menyatakan mundur).

"Terima kasih, hari ini tanggal 16 Februari, sesuai jadwal kita akan melaksanakan KLB. Acaranya tunggal, pemilihan ketua, wakil ketua, dan anggota exco. Saya mengawal terus sejak saya menyatakan tidak maju dalam KLB pada 14 Januari lalu," buka Ketum PSSI.

"Saya ingin kongres berjalan dengan aman, lancar, tertib dan aman sehingga menghasilkan ketua umum yang betul betul amanah dan totalitas dan fokus kepada sepak bola serta tidak kenal lelah untuk mengurus sepak bola Indonesia," ujarnya.

Terkait pengurus lama PSSI yang mencalonkan diri di kepengurusan baru, Iwan Bule tidak mempermasalahkan. Ia menyerahkan semua keputusan di tangan voters.