Liga Indonesia

Tiba Pertama di KLB PSSI Didampingi Agum Gumelar, Begini Respons Erick Thohir

Kamis, 16 Februari 2023 10:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir bersama dua calon ketum PSSI lain, Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi jelang KLB PSSI 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir bersama dua calon ketum PSSI lain, Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi jelang KLB PSSI 2023.

INDOSPORT.COM - Calon ketua umum PSSI periode 2023-2027, Erick Thohir, tiba lebih awal dan didampingi Agum Gumelar saat memasuki ruang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangrilla, Jakarta, Kamis (16/02/23).

Setibanya di ruangan, Erick langsung menyapa Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Muhammad Irawan. Tak hanya itu, Menteri BUMN itu juga menyambangi para calon wakil ketua umum dan calon anggota executive committee (Exco) PSSI.

"Apa kabar? Semoga sehat ya," ujar Erick berulang kali.

Erick juga mendatangi dan menjabat tangan beberapa asosiasi provinsi, pemilik klub Liga 1, Liga 2, Liga 3, dan juga perwakilan asosiasi dari Federasi Futsal Indonesia, Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia, dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia.

Sementara itu, Agum Gumelar mengatakan banyaknya nama-nama yang mendaftar jadi calon Ketum, Waketum dan Exco menandakan banyak yang peduli dengan sepak bola nasional. 

Karenanya, Agum Gumelar berharap, siapa pun pemenangnya harus bersikap sportif. Ketum PSSI terpilih harus menampung aspirasi para pelaku sepak bola. 

"Banyak yang berkeinginan untuk menjadi ketum PSSI, itu bagus. Artinya banyak anak bangsa yang ingin peduli terhadap sepak bola kita, yang ingin sepak bola kita maju," ujarnya. 

"Jadi kalau banyak yang mencalonkan diri itu bagus. Tapi yang saya harapkan adalah dalam KLB ini kan cuma satu ya.g terpilih, di sinilah harus diperlihatkan jiwa sportivitas. Kita kan pembina olahraga, nah olahraga itu ciri utamanya adalah sportivitas," katanya.

Adapun lima nama yang akan bersaing dalam pemilihan hari ini adalah Erick Thohir, LaNyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, Arif Putra Wicaksono dan Fary Djemy Francis (menyatakan mundur).

Menurut MediaWave, platform monitoring dan analisis media media sosial Indonesia, nama Erick Thohir menjadi yang paling banyak diperbincangkan di media sosial sebagai calon Ketua Umum PSSI 2024 -2027 dibandingkan dengan empat nama kandidat lain.