Liga Inggris

Bikin Kekeliruan Fatal yang Rugikan Arsenal, Wasit Liga Inggris Lee Mason Mengundurkan Diri

Sabtu, 18 Februari 2023 14:46 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/David Klein
Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli coba melepaskan tendangan ke gawang Brentford di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/David Klein
Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli coba melepaskan tendangan ke gawang Brentford di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM — Lee Mason, selaku wasit dari Liga Inggris pun akhirnya mengundurkan diri setelah memberikan keputusan fatal yang rugikan Arsenal saat jumpa Brentford.

Diketahui bahwa Lee Mason adalah wasit yang bertanggung jawab dalam VAR yang kemudian lakukan kesalahan fatal dalam laga Arsenal melawan Brentford.

Gol dari Ivan Toney yang membuat Brentford imbangkan kedudukan harusnya adalah off-side dan dianulir tetapi Lee Mason pun tetap membiarkan hal tersebut.

Hal ini pun sontak membuat Mikel Arteta, selaku pelatih The Gunners langsung mencak-mencak dalam laga krusial tersebut.

Akhirnya, kesalahan dari Lee Mason ini pun dibayar mahal setelah kini Manchester City berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Hal ini terjadi setelah poin dari The Citizens seimbang dengan Arsenal setelah mereka berhasil menekuk kubu Mikel Arteta dengan skor 1 – 3.

Meski begitu, dengan fakta poin antara Manchester City dan Arsenal yang sama, hal ini seharusnya tidak terjadi jika Lee Mason tidak melakukan kesalahan fatal itu.

Dengan begitu, Lee Mason pun langsung meminta maaf kepada Mikel Arteta yang sebenarnya hanya diterima setengah hati oleh pelatih Spanyol tersebut.

Mikel Arteta sempat mengatakan bahwa ia sudah memaafkan Lee Mason tetapi hanya akan puas jika timnya mendapatkan tambahan dua poin.

“Saya terima permintaan maaf tulusnya tersebut, namun hal ini tidak mengubah fakta bahwa kita kehilangan dua poin dalam laga tersebut,” ucap Mikel Arteta.