Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Aston Villa vs Arsenal: Comeback Dramatis, The Gunners Kembali ke Puncak

Sabtu, 18 Februari 2023 21:41 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Aston Villa
Selebrasi pemain Aston Villa usai memetik kemenangan atas Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris, Minggu (8/11/20). Copyright: © Aston Villa
Selebrasi pemain Aston Villa usai memetik kemenangan atas Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris, Minggu (8/11/20).

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Inggris (Premier League) antara Aston Villa vs Arsenal sajikan comeback dramatis The Gunners yang membuat mereka kembali ke puncak.

Laga Liga Inggris ini berakhir dengan kemenangan Arsenal 2-4, dua gol Aston Villa dilesatkan oleh Ollie Watkins (5’) dan Phillipe Coutinho (31’).

Sementara itu, empat gol The Gunners dicetak oleh Bukayo Saka (16’), Oleksandr Zinchenko (61’), Emiliano Martinez (GBD 90+3’), dan Gabriel Martinelli (90+8).

Ollie Watkins memberikan mimpi buruk bagi Arsenal lewat sontekan keras kaki kirinya di dalam kotak penalti berhasil mengoyak jala gawang Aaron Ramsdale pada (5’).

Arsenal mendapatkan kesempata emas yang didalangi umpan ciamik Jorginho dan disambut oleh salah satu rekannya yang terus meneruskan umpan pada Eddie Nketiah di tengah kotak penalti.

Sayangnya, Tyrone Mings berhasil menyapu bola tersebut sebelum hakim garis mengangkat bendera tanda offiside.

Game on! Tyrone Mings gagal menyapu bola umpan silang dengan baik sehingga si kulit bundar menuju ke Bukayo Saka.

Saka lantas menyepak bola dengan keras yang membuat kiper Aston Villa, Emiliano Martinez, tak bergeming sehingga kedudukan menjadi 1-1 lewat gol pria asal Inggris itu pada (16’).

Phillipe Coutinho menggandakan keunggulan bagi The Villans pada menit ke-31 lewat sontekan dari tengah kotak penalti setelah berhasil memanfaatkan umpan mendatar dari Alex Moreno dengan baik.

Tidak ada gol tercipta lagi hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama laga Liga Inggris antara Aston Villa vs Arsenal.