Liga Indonesia

Jabat Waketum PSSI Dampingi Erick Thohir, Ratu Tisha Kumandangkan Revolusi Sepak bola Indonesia

Sabtu, 18 Februari 2023 19:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jabat Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, Ratu Tisha mengumandangkan revolusi sepakbola Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jabat Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, Ratu Tisha mengumandangkan revolusi sepakbola Indonesia.

INDOSPORT.COM – Jabat Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, Ratu Tisha mengumandangkan revolusi sepakbola Indonesia.

Jajaran kepengurusan PSSI yang anyar baru saja terbentuk melalui Kongres Luar Biasa (KLB) yang dihelat di Hotel Shangrila, Jakarta, pada Kamis (16/02/23) lalu.

Erick Thohir berhak menjadi Ketum PSSI periode 2023-2027 setelah menang dengan 64 suara, mengalahkan La Nyalla Mattalitti dengan 22 suara.

Tugas berat tentu sudah menanti pria berusia 52 tahun tersebut yang mana sudah ada insiden kericuhan di laga Liga 1 antara PSIS Semarang vs Persis Solo.

Erick Thohir langsung sat-set menangani masalah tersebut di hari pertama eks Presiden Inter Milan itu menjabat selaku Ketum PSSI.

Di sisi lain, Zainudin Amali dan Ratu Tisha akhirnya terpilih sebagai Wakil Ketua Umum pertama dan kedua PSSI melalui voting.

Awalnya, Yunus Nusi adalah orang yang terpilih sebagai Waketum PSSI, tetapi ia mengundurkan diri sehingga Zainudin Amali langsung mengisi posisi tersebut.

Selain itu, tentu saja ada pemilihan 12 Exco PSSI yang tujuh di antaranya diisi oleh wajah baru, yaitu Eko Setyawan, John Rohue, Muhamad, Rudi Julianto, Sumardji, Arya Sinulingga, Khaerul Anwar.

Lima Exco PSSI tersisa diisi oleh orang lama yang terpilih, antara lain, Vivin Cahyani, Ahmad Riyadh, Hasnuryadi Sulaiman, Pieter Tanuri, dan Endri Erawan.

Sementara itu, Ratu Tisha langsung mengumandangkan revolusi sepak bola Indonesia seusai dirinya terpilih untuk mengisi jabatan Waketum PSSI periode 2023-2027.