Liga Inggris

Liga Inggris: Jelang Newcastle vs Liverpool, Jurgen Klopp Cemaskan Tembok Pertahanan The Magpies

Sabtu, 18 Februari 2023 11:25 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Lee Smith
Liverpool akan hadapi Newcastle United di lanjutan kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 dan Jurgen Klopp mengakui pertahanan kokoh dari The Magpies. (REUTERS/Lee Smith) Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Liverpool akan hadapi Newcastle United di lanjutan kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 dan Jurgen Klopp mengakui pertahanan kokoh dari The Magpies. (REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM — Liverpool akan hadapi Newcastle United di lanjutan kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 dan Jurgen Klopp mengakui pertahanan kokoh dari The Magpies.

Laga antara Liverpool melawan Newcastle sendiri akan berlangsung di St. James Park yang tentu akan menyulitkan The Reds mengingat mereka bermain sebagai tim tandang.

Liverpool sendiri menghadapi laga kali ini dengan sedikit lebih optimis setelah sebelumnya berhasil mengklaim kemenangan atas Everton pada pekan sebelumnya.

Dengan begitu, The Reds yang bisa dibilang menjalani musim yang buruk pada 2022/2023 ini bisa menjadi momen mereka untuk membalikkan keadaan.

Sayangnya, jalan mereka kali ini cukup terjal mengingat Newcastle United sendiri memang merupakan tim papan atas Liga Inggris musim ini.

Posisi dari tim asuhan Eddie Howe itu sendiri seakan-akan adalah pengganti dari Liverpool yang pada musim ini sedang merana di peringkat tengah klasemen sementara.

Newcastle sendiri kini berada di peringkat empat klasemen sementara dan masih memiliki kesempatan yang cukup besar untuk bisa menjadi juara musim ini.

Di sisi lain, pihak Jurgen Klopp sendiri berada di peringkat sembilan dengan perolehan 32 poin yang membuat mereka tentu tidak dijagokan pada laga kali ini.

Meski memiliki dorongan moral dan kepercayaan diri yang sudah mulai kembali setelah kemenangan terakhir mereka, rupanya Jurgen Klopp sendiri tidak tenang menjelang laga tersebut.

Pasalnya, pelatih berkebangsaan Jerman ini cukup was-was dengan pertahanan Newcastle United yang ia anggap sebagai yang terbaik di musim ini.