In-depth

Profil Stefan Bajcetic, Bocah Ajaib Pengganti Georginio Wijnaldum di Liverpool

Sabtu, 18 Februari 2023 16:34 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Paul Childs
Stefan Bajcetic mencetak gol di laga Liga Inggris Aston Villa vs Liverpool (27/12/22). Foto: Reuters/Paul Childs. Copyright: © Reuters/Paul Childs
Stefan Bajcetic mencetak gol di laga Liga Inggris Aston Villa vs Liverpool (27/12/22). Foto: Reuters/Paul Childs.

INDOSPORT.COM - Siapa sih Stefan Bajcetic? Pemain muda yang baru naik daun di klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dan bisa jadi pengganti Gini Wijnadum?

Liverpool saat ini sedang memiliki isu di lini tengah, seiring para pemain andalan Jurgen Klopp yang mulai menua dan terkadang tampil angin-anginan.

Ada banyak saran maupun dorongan untuk Liverpool agar segera menambah stok gelandang mereka, agar tidak makin terseok-seok ke depannya.

Terlepas dari Jude Bellingham yang sudah diincar lama, ada Stefan Bajcetic yang bisa menjadi prospek cerah klub untuk masa yang akan datang.

Tidak seperti Jude Bellingham, Liverpool pun tidak perlu pusing-pusing memikirkan berapa dana yang harus mereka gelontorkan untuk Stefan Bajcetic.

Gelandang muda berusia 18 tahun ini sudah bergabung dengan Liverpool sejak 2020 lalu, direkrut dari klub Liga Spanyol, Celta Vigo.

Ia sudah beberapa kali menunjukkan kemampuannya baik di hadapan Jurgen Klopp maupun suporter setia The Reds, saat tampil di laga-laga jeda Piala Dunia 2022.

Ia sempat bermain untuk Liverpool di ajang Dubai Super Cup 2022 beberapa waktu lalu bersama dua gelandang lainnya, Thiago Alcantara dan Harvey Elliott.

Stefan Bajcetic juga bermain di pertandingan Piala Liga Inggris menghadapi Derby County di putaran ketiga, kemudian Manchester City di putaran keempat.

Pada waktu itu, ia dimainkan Jurgen Klopp sebagai gelandang bertahan, yang mana sedikit berbeda dengan peran Stefan Bajcetic di pertandingan lainnya.