Liga Inggris

Chelsea Amburadul, Todd Boehly Masih Kekeh Pertahankan Graham Potter

Minggu, 19 Februari 2023 12:49 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Craig Brough
Graham Potter nampaknya masih akan terus melatih Chelsea meski alami tren negatif. Foto: REUTERS/Craig Brough. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Graham Potter nampaknya masih akan terus melatih Chelsea meski alami tren negatif. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Graham Potter nampaknya masih akan terus melatih Chelsea meski alami tren negatif dengan baru saja kalah melawan Southampton pada lanjutan Liga Inggris (Premier League).

Graham Potter sendiri mendapatkan dukungan dari pemilik Chelsea yaitu Todd Boehly yang mengaku masih ingin mempertahankan pelatih yang baru direkrutnya tersebut.

Chelsea sendiri baru saja mengalami kekalahan memalukan atas Southampton dengan skor 0-1 meski bermain di kandang sendiri, Stamford Bridge.

Hal ini tentu membuat banyak penggemar The Blues makin gerah dengan kekalahan demi kekalahan yang mereka dapatkan di bawah asuhan Graham Potter.

Ditambah, fakta bahwa klu baru saja melakukan banyak pembelian fantastis kian membuat kekalahan mereka tidak dapat diterima publik.

Dengan total pengeluaran sebanyak 11 triliun rupiah di bawah kepemilikan Todd Boehly, Chelsea masih saja menjadi salah satu tim merana pada musim 2022-2023 ini.

Mereka kini berada di peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan total perolehan poin sebanyak 31 dalam 23 laga yang telah dimainkan.

Sebagai catatan, Southampton sendiri menempati posisi dasar di peringkat 20 yang membuat kekalahan Chelsea kali ini makin memalukan.

Dengan kedalaman skuad seharga triliunan, mereka masih bisa dikalahkan oleh tim yang akan degradasi, tentu hal ini membuat penggemar The Blues emosi.

Meski begitu, para petinggi Chelsea terus-terusan percaya pada Graham Potter. Mereka yakin semua akan indah pada waktunya dan harus memercayai prosesnya.