Liga Indonesia

Gabung Klub Turki, Ronaldo Kwateh Kantongi Izin Bela Timnas U-20 di Piala Asia

Minggu, 19 Februari 2023 17:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ronaldo Kwateh saat mengikutu latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ronaldo Kwateh saat mengikutu latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22).

INDOSPORT.COM - Pemain timnas Indonesia U-20, Ronaldo Kwateh, sudah bergabung ke pemusatan latihan di Jakarta. Dia sudah dapat izin dari klub Liga Turki, Bodrumspor, untuk terus berlatih menyambut Piala Asia U-20 2023. 

Sebelumnya, Ronaldo sempat absen dari TC timnas U-20 lantaran sedang bernegoisasi dengan Bodrumspor. Setelah beres, dia diizinkan pulang ke Indonesia karena Liga Turki sedang vakum sementara akibat gempa beberapa waktu lalu. 

Pemain berusia 18 tahun itu mengaku sangat antusias bisa kembali ke skuat Garuda Nusantara. Dia lantas berterima kasih kepada Bodrumspor. 

Ronaldo Kwateh lega karena telah mengantongi izin. Dia menjanjikan penampilan terbaik di Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret nanti. 

"Senang saya bisa kembali lagi ke sini (Turki) karena sudah dikasih izin juga oleh klub dari sana. Puji Tuhan semua berjalan dengan lancar di sana," kata Ronaldo Kwateh, Minggu (19/2/23). 

"Saat gempa kemarin, kota saya juga tidak terkena. Cuma karena kami menghargai, karena sangat parah juga bencananya, jadi libur tak ada latihan, dan liga juga diundur di sana, sehingga saya diizinkan ke sini," imbuhnya. 

"Saya dapat izin sampai Piala Asia. Puji Tuhan sangat senang dan semoga dengan saya di sini bisa cepat beradaptasi lagi dengan teman-teman dan semoga bisa memberikan yang baik buat tim," cetus jebolan Madura United itu.

Ronaldo Kwateh sudah tak sabar beraksi di bawah asuhan Shin Tae-yong, terlebih saat ini timnas Indonesia U-20 sedang menjalan uji coba internasional. 

Timnas Indonesia U-20 menantang Fiji (menang 4-0), Selandia Baru, dan Guatemala yang semuanya adalah peserta Piala Dunia U-20 2023. Agenda tersebut bertajuk mini turnamen di Stadion Utama Gelora Bung Karno.