Liga Indonesia

Hasil Laga Ujicoba Indonesia U-20 vs Selandia Baru U-20: Salah di Belakang, Garuda Muda Kalah Tipis

Minggu, 19 Februari 2023 21:32 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi gol keempat Timnas Indonesia U-20 yang dicetak Hokky Caraka. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi gol keempat Timnas Indonesia U-20 yang dicetak Hokky Caraka.

INDOSPORT.COM Timnas Indonesia U-20 harus menerima kekalahan di laga ujicoba kontra Selandia Baru U-20 dengan skor 0-2, Minggu (19/02/23)

Timnas Indonesia U-20 menghadapi Selandia Baru U-20 dalam pertandingan ujicoba jelang Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam pertandingan ini, Shin Tae-yong menurunkan beberapa pemain andalan, seperti Robi Darwis hingga Rabbani Tasnim.

Hanya saja, Selandia Baru U-20 mampu unggul dalam pertandingan ini, melalui Oliver Colloty dan Joshua Herdman, yang kedua gol tersebut dicetak pada babak kedua. Sementara, Indonesia hanya membalas melalui Muhammad Ferarri di akhir babak kedua

Selepas pertandingan kontra Selandia Baru U-20, Timnas Indonesia masih akan menghadapi Guatemala pada hari Rabu (22/02/23)

Jalannya Pertandingan

Mengawali pertandingan, Timnas Indonesia U-20 mampu membuat peluang pertama manakala sundulan Rabbani Tasnim menyamping di sisi kanan gawang Selandia Baru U-20.

Hanya saja, Selandia Baru mampu membalas, manakala Joshua Herdman nyaris saja membuat pertahanan timnas Indonesia U-20 kelabakan dengan serangan dari sisi kanan pertahanan pada menit ke-8.

Pada menit ke-19, Timnas Indonesia U-20 mampu mencetak peluang melalui Arkhan Fikri yang masih mampu ditangkap kiper Selandia Baru U-20, Henry Merson.

Jelang babak pertama usai, Indonesia nyaris saja mendapat gol jika tendangan jarak jauh Frengky Missa tidak mengenai mistar gawang Selandia Baru di menit ke-42.

Hanya saja, skor imbang 0-0 menjadi hasil pertandingan antara Indonesia U-20 vs Selandia Baru U-20 di babak pertama.