Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Menang, Real Madrid Pangkas Jarak dengan Barcelona

Minggu, 19 Februari 2023 07:26 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Vincent West
David Alaba menanduk bola di laga Osasuna vs Real Madrid (19/02/23). (Foto: REUTERS/Vincent West) Copyright: © REUTERS/Vincent West
David Alaba menanduk bola di laga Osasuna vs Real Madrid (19/02/23). (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Spanyol pada Minggu (19/02/23), meski berhasil menang namun Real Madrid masih belum bisa mengkudeta Barcelona dari posisi puncak.

Dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Spanyol 22/23 pada malam hingga dini hari WIB tadi, terdapat dua pertandingan sengit yang baru saja terjadi dan hasilkan kejutan.

Salah satu laga panasnya adalah, duel antara tuan rumah Osasuna kontra juara bertahan Liga Spanyol musim lalu, Real Madrid.

Bertanding di stadion El Sadar, skuad Los Blancos yang secara diatas kertas berada lebih unggul ketimbang Osasuna, terlihat kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah.

Sempat buntu sepanjang babak pertama, akhirnya Real Madrid mampu memecah kebuntuan pada menit ke-78’ lewat aksi Federico Valverde.

Jelang pertandingan berakhir, Real Madrid berhasil menggandakan keunggulan melalui sontekan Marco Asensio. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 0-2 tetap bertahan dan jadi hasil akhir laga ini.

Berkat kemenangan atas Osasuna ini, Real Madrid berhasil memangkas jaraknya dengan Barcelona yang duduk di puncak klasemen.

Hingga pekan ke-22, Real Madrid sudah mengoleksi 51 angka dan masih berselisih lima poin dari Barcelona sebagai pemimpin sementara Liga Spanyol.

Sedangkan bagi Osasuna, kekalahan malam ini membuat mereka melorot ke urutan 10 klasemen Liga Spanyol dengan raihan 30 poin.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum klasemen Liga Spanyol hingga Minggu (19/02/23):