Bola Internasional

Museum Sepak Bola Jepang, Membawa Atmosfer Piala Dunia 2002 dan Mimpi Besar Sepak Bola Jepang

Minggu, 19 Februari 2023 05:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Hamad I Mohammed
Selebrasi pemain Jepang saat melawan Kroasia dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed). Copyright: © REUTERS/Hamad I Mohammed
Selebrasi pemain Jepang saat melawan Kroasia dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed).

INDOSPORT.COM - Perkembangan sepak bola di Jepang memang semakin pesat. Terlebih setelah Jepang sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002.

Memang Piala Dunia 2002 meninggalkan kesan yang mendalam bagi insan sepakbola Jepang. Bukan dari segi prestasi tim, melainkan pencapaian bagus mereka sebagai salah satu tuan rumah bersama dengan Korea Selatan kala itu.

Semua kenangan manis itu pun terekam jelas terasa saat awak INDOSPORT mendapatkan kesempatan mengunjungi Museum Sepak Bola Jepang.

Dalam museum ini memang tersimpan jelas semua kenangan manis akan perkembangan sepak bola Timnas Jepang.

Dengan tarif masuk sebesar 550 yen atau setara dengan 62 ribu rupiah, mata kita akan dijajakan serta diajak untuk mendalami akan sejarah sepak bola Jepang.

Museum Sepak Bola Jepang terletak satu kompleks dengan kantor pusat Japan Football Association (JFA, PSSI-nya Jepang) di JFA House, Football Avenue, Bunkyo-ku, 113-8311, Tokyo.

Begitu masuk kita akan disuguhkan bagian kecil akan pernak-pernik Timnas Jepang saat berlaga di Piala Dunia Qatar 2022.

Terlihat ada id card pemain serta jersey yang digunakan Maya Yoshida dan rekan-rekan berlaga di Qatar 2022 lalu. Pengunjung akan dibawa semakin dalam akan kenangan Piala Dunia 2002 di Jepang di lantai basement pertama.

Di lantai ini menjadi ruangan khusus sejarah Piala Dunia 2002. Di ruangan ini tergambar jelas akan kenangan-kenangan terkait Piala Dunia 2002.

Di mulai dari foto-foto momen terbaik sepanjang perhelatan Piala Dunia 2002.