Liga Inggris

Timbul ‘Geger Geden’ dalam Aston Villa vs Arsenal, Mikel Arteta Ancam Ambil Tindakan

Minggu, 19 Februari 2023 02:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/John Sibley
Pelatih The Gunners, Mikel Arteta, mengancam akan mengambil tindakan usai terjadi kericuhan dalam pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Aston Villa vs Arsenal. (Foto: Reuters/John Sibley) Copyright: © Reuters/John Sibley
Pelatih The Gunners, Mikel Arteta, mengancam akan mengambil tindakan usai terjadi kericuhan dalam pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Aston Villa vs Arsenal. (Foto: Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM – Pelatih The Gunners, Mikel Arteta, mengancam akan mengambil tindakan usai terjadi kericuhan dalam pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Aston Villa vs Arsenal.

Mikel Arteta memimpin timnya untuk melakoni pertandingan lanjutan Liga Inggris 2022-2023 antara Aston Villa vs Arsenal, yang berlangsung di Stadion Villa Park, Sabtu (18/02/23) pukul 20.30 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Aston Villa vs Arsenal dalam pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris 2022-2023, dimenangkan oleh tim besutan Mikel Arteta dengan skor 2-4.

Meskipun Arsenal sempat tertinggal lebih dulu dari Aston Villa melalui gol dari Oliver Watkins di menit ke-5, dan 31’ oleh Philippe Coutinho.

Namun, Arsenal mampu membalikkan keadaan berkat gol yang diciptakan oleh Bukayo Saka(16’), Oleksandr Zinchenko (61’), dan Gabriel Martinelli (90+7).

Serta, tambahan satu gol bunuh diri yang dilakukan Emiliano Martinez karena salah dalam mengantisipasi tendangan Jorginho.

Kemenangan itu lantas membuat The Gunners, julukan Arsenal, berdiri kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023.

Hal tersebut dikarenakan Arsenal telah mengumpulkan torehan 54 poin, terpaut dua angka dari Manchester City di peringkat ke-2.

Kendati demikian, terdapat insiden yang dirasa kurang mengenakkan bagi Mikel Arteta dalam pertandingan Aston Villa melawan Arsenal.

Sehingga, Mikel Arteta mengancam mengambil tindakan usai pertandingan Liga Inggris 2022-2023 antara Aston Villa vs Arsenal.