Liga Inggris

Dapat Sokongan Dana dari Perusahaan AS, Keluarga Glazer Batal Jual Man United?

Senin, 20 Februari 2023 14:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Simon Dawson/Bloomberg via Getty Images
Penjualan Manchester United semakin rumit menyusul rumor adanya bantuan dari perusahaan Amerika Serikat, Elliott Management untuk keluarga Glazer. Copyright: © Simon Dawson/Bloomberg via Getty Images
Penjualan Manchester United semakin rumit menyusul rumor adanya bantuan dari perusahaan Amerika Serikat, Elliott Management untuk keluarga Glazer.

INDOSPORT.COM – Penjualan Manchester United semakin rumit menyusul rumor adanya bantuan dari perusahaan Amerika Serikat, Elliott Management untuk keluarga Glazer.

Diketahui, saat ini Qatar Sports Investment (QSI) dan Sir Jim Ratcliffe masing-masing secara resmi telah mengajukan tawaran guna membeli Manchester United.

Putra dari mantan Perdana Menteri Qatar tersebut sudah sangat serius dengan rencananya membeli Manchester United dari tangan Keluarga Glazer.

Akan tetapi, penawaran yang diberikan itu masih jauh dari nilai yang diminta Keluarga Glazer, yakni sebesar 6 miliar pound (sekitar Rp109 triliun).

Tak berselang lama, pemilik perusahaan INEOS, Sir Jim Ratcliffe turut mengirimkan tawaran untuk membeli Manchester United.

Namun, tawaran yang diajukan oleh Sir Jim Ratcliffe tidak akan lebih dari 4 miliar dolar AS (sekitar Rp60 triliun) dan masih di bawah penawaran Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani.

Maka investor asal Qatar dipandang menjadi kandidat paling depan untuk mengakuisisi Manchester United dari tangan keluarga Glazer.

Hanya saja, andai Glazer melepaskan klub kepada investor Qatar, dikhawatirkan sejumlah masalah akan menyeret The Red Devils.

Regulasi mengatakan, bahwa sebuah entitas dilarang memiliki dua klub yang sama dan berpotensi bertemu dalam kompetisi elite Eropa, dan QSI sendiri saat ini masih berstatus sebagai pemilik PSG.

Bahkan, turut terdapat kabar yang menyebutkan bahwa keluarga Glazer mendapat dukungan dari Elliott Management untuk mempertahankan Manchester United.