Bola Internasional

Ferarri 'Gendong' Timnas U-20 vs Selandia Baru, Netizen: Buat Apa TC Jangka Panjang?

Senin, 20 Februari 2023 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-20 saat melawan Selandia Baru pada Turnamen Mini yang digelar PSSI sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 di Stadion GBK, Minggu (19/02/23). Muhammad Ferarri dari Persija Jakarta mencetak gol untuk Garuda Muda. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-20 saat melawan Selandia Baru pada Turnamen Mini yang digelar PSSI sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 di Stadion GBK, Minggu (19/02/23). Muhammad Ferarri dari Persija Jakarta mencetak gol untuk Garuda Muda.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persija Jakarta, Muhammad Ferarri, 'menggendong' timnas Indonesia U-20 dalam turnamen mini menghadapi Selandia Baru U-20.

Guna memantapkan diri jelang Piala Asia U-20, timnas Indonesia U-20 menggelar turnamen mini di Gelora Bung Karno (GBK).

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong berkesempatan menghadapi Selandia Baru U-20, Minggu (19/2/23). Hasilnya, tim Merah Putih harus kandas di angka 1-2.

Menariknya, satu-satunya gol yang tercipta dari kubu Garuda, datang dari Muhammad Ferarri yang notabene adalah pemain yang baru saja bergabung di TC timnas U-20.

Muhammad Ferarri baru saja bergabung di pemusatan latihan timnas Indonesia U-20 sehari sebelum pertandingan vs Selandia Baru.

Sebelumnya, pemain berusia 19 tahun itu bermain untuk klub Liga 1, Persija Jakarta di bawah komando pelatih Thomas Doll. Shin Tae-yong mengalah dan menerimanya walau Ferrari terlambat mengikuti TC.

Dalam pertandingan menghadapi Selandia Baru, Ferarri diturunkan Shin Tae-yong di awal babak kedua. Bek Persija Jakarta tersebut menggantikan Robi Darwis.

Tak hanya bermain bagus, Ferarri juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90+4. Ia melesakkan gol lewat tandukan, setelah memanfaatkan sepak pojok dari Doni Tri Pamungkas.

Meski pada akhirnya timnas Indonesia U-20 harus mengakui kekalahan dari Selandia baru, Ferarri dianggap berhasil menjalankan tugasnya sebagai bek.

Alhasil, banyak netizen yang menyindir Shin Tae-yong, jika pemain memang lebih baik berkompetisi di Liga 1, ketimbang harus menjalani TC jangka panjang di timnas.