Bola Internasional

Shin Tae-yong Bongkar Biang Kekalahan Timnas U-20 dari Selandia Baru

Senin, 20 Februari 2023 04:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 telan kekalahan 1-2 dari Selandia Baru U-20 pada laga kedua turnamen mini PSSI, Minggu (19/02/22) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Ini kekalahan pertama tim skuad Garuda Nusantara.

Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Indonesia U-20 baru kebobolan pada menit ke-57 setelah Oliver John mengecoh kiper Cahya Supriadi. Setelahnya, menit ke-70, Selandia Baru gandakan keunggulan lewat gol Jay Joshua.

Timnas U-20 bukannya tanpa peluang. Sepakan Kakang Rudianto masih ditepis kiper lawan, begitu juga dengan sontekan Arkhan Kaka yang hanya menyamping di gawang lawan.

Usai laga, pelatih Timnas U-20, Shin Tae-yong mengatakan kekalahan malam ini disebabkan kesalahan pemain. Dua gol terjadi karena lini belakang yang lengah saat serangan balik.

Tak hanya itu, finishing yang kurang apik membuat Timnas U-20 gagal mencetak gol. Apabila sontekan Kakang dan Arkhan masuk, maka hasil akhir mungkin berbeda.

"Pertama saya ucapkan permintaan maaf karena kita kalah di laga hari ini," buka Shin Tae-yong.

"Memang dalam bermain bola pastinya kita bisa dapat peluang, lawan juga ada peluang. Saat dapat peluang, kita harusnya bisa cetak gol, tapi nyatanya tidak. Saat bisa cetak gol, kita bisa dapat hasil baik, kalau tidak, pasti kalah seperti hari ini," imbuhnya.

Kekalahan malam ini dinilai bagus buat para pemain Timnas U-20. Shin Tae-yong menilai, Hugo Samir dkk harus bisa memetik pelajaran dari hasil kontra Selandia Baru supaya bisa kembali dengan kemampuan yang baru.

"Para pemain harus rasakan ketika tidak cetak gol, kita kalah seperti hari ini. Kami akan perbaiki finishing," tuturnya.