Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Man United Mulai Masuk Perburuan Gelar Juara, Tottenham Tembus 4 Besar

Senin, 20 Februari 2023 04:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Molly Darlington
Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 mengalami perubahan seiring berakhirnya pekan ke-24 di akhir pekan ini. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 mengalami perubahan seiring berakhirnya pekan ke-24 di akhir pekan ini. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 mengalami perubahan seiring berakhirnya pekan ke-24 pada akhir pekan ini.

Perubahan ini terjadi setelah laga Manchester United vs Leicester City dan Tottenham Hotspur vs West Ham United, Minggu (19/02/23).

Di laga Man United vs Leicester, tuan rumah mampu mengalahkan lawannya dan meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0.

Man United mampu mencetak tiga gol tersebut berkat sumbangsih dua pemainnya, yakni Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

Rashford mampu mencetak dua gol atau Brace masing-masing di babak pertama dan di babak kedua yakni di menit ke-25 dan menit ke-56.

Keunggulan dua gol tersebut kemudian berhasil ditutup oleh Jadon Sancho pada menit ke-61 yang memastikan kemenangan Manchester United atas Leicester City.

Berkat kemenangan 3-0 atas Leicester ini, Man United pun perlahan mulai masuk dalam perburuan gelar juara, bersama Arsenal dan Manchester City di peringkat pertama dan kedua.

Saat ini, Man United berhasil mengoleksi 49 poin dari 23 laga, terpaut tiga poin dari Man City, dan terpaut lima poin dari Arsenal.

Dengan 14 pertandingan tersisa, Man United bisa saja menggusur Man City atau bahkan Arsenal di puncak andai konsisten dan dua rivalnya itu tergelincir.

Kemenangan yang didapat Manchester United itu mampu diikuti oleh Tottenham Hotspur yang akhirnya masuk ke posisi empat besar.