Liga Inggris

Dulu Dipuja Manchester United, Kini Robin van Persie Buat Erik ten Hag Terkagum-kagum

Kamis, 23 Februari 2023 12:47 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Robin van Persie saat masih bermain di Manchester United. Foto: Getty Images. Copyright: © Getty Images
Robin van Persie saat masih bermain di Manchester United. Foto: Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Robin van Persie, dan agennya dikabarkan mendatangi Erik ten Hag di pusat pelatihan Setan Merah. Ada apa?

Robin van Persie kabarnya berada di Old Trafford untuk urusan yang melibatkan Erik ten Hag. Namun dilansir dari SportBible, tidak ada hubungannya dengan potensi perekrutannya menjadi pelatih.

Ia hanya mewawancarai Erik ten Hag, dan akan disiarkan di salah satu saluran sepak bola menjelang laga Manchester United vs Barcelona nanti.

Dalam sebuah potret yang beredar, Robin van Persie seolah menjadi seorang wartawan profesional saat memberikan pertanyaan langsung kepada Erik ten Hag.

Agen Van Persie, Kees Vos, mengatakan bahwa pihaknya akan langsung kembali ke Feyenoord setelah menyelesaikan urusan bisnis bersama Erik ten Hag.

Robin Van Persie sendiri bergabung ke Manchester United pada musim 2012/2013 silam. Ia kemudian memutuskan hengkang ke Fenerbahce pada tahun 2015.

Pada musim pertamanya bersama Manchester United rezim Sir Alex Ferguson, Robin van Persie bisa dibilang sukses besar.

Ia berhasil membukukan 26 gol dan 15 assist dari 36 laga bersama Manchester United musim 2012/2013.

Selain itu, Van Persie juga sukses membawa Setan Merah melenggang ke 16 Liga Champions kala itu, meski pada akhirnya kandas dari Real Madrid.

Robin van Persie menjadi satu-satunya pemain yang membuat Sir Alex Ferguson harus melanggar kebijakan transfernya, yakni tak mau merekrut pemain mahal.