Liga Inggris

Gerah Haaland Dibilang Membuat Man City Monoton, Pep Guardiola: Kami Sudah Cetak 60 Gol!

Kamis, 23 Februari 2023 17:31 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund Copyright: © Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund

INDOSPORT.COMErling Haaland menjadi salah satu pemain yang paling banyak dikritik dan akhirnya membuat sang pelatih, Pep Guardiola mulai kegerahan.

Diketahui bahwa kritik yang beredar adalah tentang bagaimana permainan Haaland malah membuat Manchester City monoton dan tidak berkembang.

Sebenarnya, Haaland sendiri merupakan pemain luar biasa tajam milik Manchester City yang malah mengundang kritikan daripada pujian.

Sebut saja Jamie Carragher yang pernah mengatakan bahwa Haaland tidak cocok dengan permainan dari Pep Guardiola di Manchester City.

Selain itu, legenda Arsenal, Thierry Henry juga ikutan memberikan kritikannya terhadap permainan Haaland di tim raksasa Liga Inggris tersebut.

Ia mengatakan bahwa pemain berkebangsaan Norwegia tersebut membuat permainan dari The Citizen menjadi mudah ditebak oleh lawan.

Menurutnya, tidak bisa dipungkiri bahwa pemain yang baru berusia 22 tahun tersebut memang sangat berbakat dengan mampu menjadi top skor di tim sebesar Manchester City.

Namun, hal tersebut malah membuat tim terlalu bergantung pada kehebatannya dan membuat permainannya mudah ditebak oleh bek musuh.

Dicerca dari berbagai sisi, Pep Guardiola yang sudah gerah pun akhirnya buka suara terhadap kritikan yang dilayangkan untuk salah satu anak emasnya tersebut.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu membela Erling Haaland dengan mengatakan bahwa mereka telah mencetak 60 gol hingga saat ini yang itu berarti rencana mereka berhasil.