Liga Europa

Tiga Perubahan yang bakal dibuat Erik ten Hag untuk Bawa Manchester United Kalahkan Barcelona

Kamis, 23 Februari 2023 18:04 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Manajer Manchester United Erik ten Hag di laga Manchester United vs Nottingham. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Manajer Manchester United Erik ten Hag di laga Manchester United vs Nottingham. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag akan membuat tiga perubahan untuk mengalahkan Barcelona di babak playoff Liga Europa.

Seperti diketahui, Barcelona akan bertandang ke Stadion Old Trafford untuk menghadapi tuan rumah Manchester United di leg kedua babak play off Liga Europa.

Pada leg pertama, Manchester United dan Barcelona bermain imbang 2-2 pada pekan lalu di Stadion Camp Nou.

Hasil imbang tersebut agaknya membuat Manchester United di atas angin, karena bisa lolos dengan cara bermain aman saja.

Hanya saja, pelatih Manchester United, Erik ten Hag akan mengubah susunan pemainnya secara radikal untuk mengalahkan Barcelona dengan total 3 perubahan.

Lini Belakang

Posisi lini belakang kemungkinan akan coba diisi kembali oleh duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez yang pada laga pertama tak dimainkan Manchester United.

Seperti diketahui, pada leg pertama kontra Barcelona, Martinez harus absen karena akumulasi kartu, sehingga Ten Hag terpaksa menggeser Luke Shaw ke tengah.

Hanya saja, kembalinya Lisandro Martinez ke skuad utama membuat Manchester United mendapat keuntungan besar di posisi bek tengah.

Sementara itu, Manchester United akan kembali menurunkan Aaron Wan-Bissaka untuk merotasi Diogo Dalot yang turun di pertandingan akhir pekan kontra Leicester City.

Sementara, Luke Shaw kembali akan turun di posisi bek kiri dan kemungkinan akan dikorbankan Manchester United jelang laga final Carabao Cup 2023.