Liga Italia

Bedah Formasi AC Milan jika Duet Mauro Icardi dan Wilfried Zaha Jadi Terwujud, Scudetto Lagi?

Jumat, 24 Februari 2023 19:10 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Amilcar Orfali/Getty Images
AC Milan merencanakan bursa transfer sensasional pada musim panas 2023 mendatang dengan merekrut Wilfried Zaha dan Mauro Icardi sekaligus. Copyright: © Amilcar Orfali/Getty Images
AC Milan merencanakan bursa transfer sensasional pada musim panas 2023 mendatang dengan merekrut Wilfried Zaha dan Mauro Icardi sekaligus.

INDOSPORT.COM - AC Milan merencanakan bursa transfer sensasional pada musim panas 2023 mendatang dengan merekrut Wilfried Zaha dan Mauro Icardi sekaligus.

Keduanya bisa digaet ke San Siro dengan harga miring mengingat situasi kontrak mereka bersama klub masing-masing saat ini.

Zaha yang merupakan salah satu pemain berprofil tinggi di Liga Inggris besar kemungkinan bakal meninggalkan Crystal Palace, klub yang sudah ia bela dalam delapan tahun terakhir menurut laporan dari Mirror sebagai free agent.

Prestasi bisa jadi salah satu alasan karena kini winger internasional Pantai Gading itu belum pernah sekalipun memenangkan trofi mayor sepanjang kariernya.

Kebetulan sejak 2020 AC Milan sudah dihubungkan dengan Wilfried Zaha namun mungkin baru pada bursa transfer musim panas nanti kedua belah pihak bisa berjodoh.

Demikian juga dengan Icardi. Memang ia baru bergabung dengan raksasa Turki, Galatasaray pada musim ini namun striker berpaspor Argentina itu hanya meneken kontrak berdurasi satu tahun saja di Istanbul sebagai pemain pinjaman.

Artinya ia punya niatan mempertimbangkan opsi yang bisa datang setelah itu. Termasuk untuk pulang kembali ke Liga Italia, kompetisi yang sempat ia mainkan tujuh musim dan telah membesarkan namanya.

Memang Paris Saint-Germain masih punya satu tahun masa kontrak dengan Mauro Icardi namun mengingat posisi sang pemain yang tidak pernah pasti di Parc des Princes, hengkang jadi pilihan ideal terutama bila AC Milan memang meminati.

Mauro Icardi memang pernah berkostum Inter Milan dalam rentang 2013 hingga 2019 dan bahkan sempat mengkapteni skuad Nerazzurri namun kesempatan untuk mendapatkan sosok dengan koleksi 121 gol plus 31 assist dalam 219 penampilan di Liga Italia tidak boleh dilewatkan Rossoneri.

Bisa jadi pemain dengan karakter bengal itu justru mengincar kepulangan ke kota mode dengan warna berbeda untuk balas dendam pada Inter dan fansnya yang telah memberinya sejumlah kenangan pahit.