Bursa Transfer

Kejutan! Tak Bakal Perpanjang Kontrak di AC Milan, Olivier Giroud Bakal Pulang ke Liga Inggris

Minggu, 26 Februari 2023 18:16 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Daniele Mascolo
Olivier Giroud dilaporkan tidak akan perpanjang kontrak di AC Milan dan bakal pulang ke Liga Inggris (Premier League) pada bursa transfer musim panas ke depan. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Olivier Giroud dilaporkan tidak akan perpanjang kontrak di AC Milan dan bakal pulang ke Liga Inggris (Premier League) pada bursa transfer musim panas ke depan.

INDOSPORT.COMOlivier Giroud dilaporkan tidak akan perpanjang kontrak di AC Milan dan bakal pulang ke Liga Inggris (Premier League) pada bursa transfer musim panas ke depan.

Sebagaimana diketahui, Olivier Giroud saat ini bisa dibilang menjadi tulang punggung raksasa Liga Italia, AC Milan.

Terlebih lagi, pria berusia 36 tahun itu tampaknya menjadi satu-satunya sosok yang bisa diandalkan Rossoneri di atas lapangan hijau saat ini.

Hal ini tak lepas dari Zlatan Ibrahimovic yang masih dalam proses pemulihan setelah naik meja operasi pada Mei 2022 lalu dan performa Divock Origi yang angin-anginan.

Olivier Giroud juga terbilang menjadi sosok yang berperan besar dalam meloloskan AC Milan ke 16 besar Liga Champions setelah bertahun-tahun kebanyakan gugur di fase grup.

Bagaimana tidak? Eks bintang Chelsea ini sudah mencetak empat gol dan dua assist di tujuh laga terakhir Tim Merah Hitam di Liga Champions.

Hanya saja, performa penyerang berpaspor Prancis ini sempat terganggu setelah sang pemain ‘kena mental’ karena kalah di final Piala Dunia 2022 melawan Timnas Argentina.

Performa Giroud di Piala Dunia 2022 ini tentu tidak bisa dianggap remeh karena sang pemain menjaringkan empat gol di ajang akbar empat tahunan tersebut dan membantu Les Bleus mencapai final.

AC Milan saat ini masih mengupayakan perpanjangan kontrak Olivier Giroud yang bakal berakhir di musim panas nanti mengingat sang pemain tetap punya peran vital baik di dalam maupun di luar lapangan.

Namun, kabar buruknya Olivier Giroud dikabarkan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama AC Milan dan dirumorkan bakal pulang ke Liga Inggris. Lantas, klub manakah yang mau meminang sang pemain?