Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Arsenal dan Man City Jauhi Man United, Liverpool Jalan di Tempat

Minggu, 26 Februari 2023 05:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/David Klein
Para pemain Arsenal merayakan gol di laga Liga Inggris kontra Nottingham Forest (30/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © Reuters/David Klein
Para pemain Arsenal merayakan gol di laga Liga Inggris kontra Nottingham Forest (30/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 pekan ke-25, mengalami perubahan seiring tuntasnya tujuh pertandingan yang telah digelar.

Perubahan ini terlihat di papan atas maupun papan bawah. Dari papan atas, perubahan terjadi karena keberhasilan Arsenal dan Manchester City meraih tiga angka.

Arsenal yang bertandang ke markas Leicester City, Sabtu (25/02/23), mampu meraih tiga poin usai menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Gabriel Martinelli.

Kemenangan atas Leicester itu membuat Arsenal pun kian kokoh di puncak klasemen dengan torehan 57 poin dari 24 pertandingan.

Keberhasilan Arsenal ini diikuti oleh Manchester City yang bertandang ke markas tim papan bawah, Bournemouth, Minggu (26/02/23).

Dalam lawatannya ini, Manchester City berhasil meraih kemenangan 4-1 dan membuat torehan poinnya menjadi 55 poin dari 25 pertandingan.

Hasil yang didapatkan Arsenal dan Man City ini membuat keduanya meninggalkan Manchester United yang duduk di peringkat ketiga dengan raihan 49 poin dari 24 laga.

Di sisi lain, Liverpool gagal mendekati empat besar setelah harus puas bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Crystal Palace, Minggu (26/02/23).

Raihan satu poin ini membuat klub berjuluk The Reds itu masih tertahan di poisis ke-7 klasemen dengan 36 poin dari 23 pertandingan.

Meski demikian, Liverpool masih memiliki peluang finis di empat besar, mengingat anak asuh Jurgen Klopp itu masih memiliki tabungan dua laga dan hanya berjarak enam poin dari peringkat empat, Tottenham Hotspur.