Liga Inggris

Liverpool Gagal Menang Lagi, Jurgen Klopp Rindukan Peran Darwin Nunez

Minggu, 26 Februari 2023 10:11 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Lee Smith
Darwin Nunez melepaskan tembakan berbuah gol di laga Newcastle United vs Liverpool (19/02/23). (Foto: Reuters/Lee Smith) Copyright: © Reuters/Lee Smith
Darwin Nunez melepaskan tembakan berbuah gol di laga Newcastle United vs Liverpool (19/02/23). (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku merindukan peran Darwin Nunez saat timnya hanya mampu bermain imbang melawan Crystal Palace di Liga Inggris, Minggu (26/02/23).

Liverpool harus kembali mendapati nasib kurang mengenakkan setelah pada Minggu (26/03/23) dini hari hanya bermain imbang, 0-0 melawan Crystal Palace pada pekan ke-25 Liga Inggris.

Liverpool yang membutuhkan kemenangan demi bisa mendongkrak posisi mereka di papan klasemen sebenarnya begitu mendominasi permainan.

Tercatat, Liverpool berhasil melesatkan 12 tendangan ancaman ke gawang Crystal Palace dengan empat di antaranya tepat sasaran.

Selain itu, dalam urusan penguasaan bola armada Jurgen Klopp teersebut juga begitu unggul dengan membukukan 65 persen penguasaan bola berbanding 35 persen.

Hasil ini tentu membuat nasib Liverpool kian merana setelah pada tengah pekan lalu mereka juga mengalami hasil kurang memuaskan setelah dibantai Real Madrid, 2-5.

Situasi tersebut membuat peluang lolos Liverpool ke babak berikutnya semakin kecil karena pada leg kedua nanti mereka harus menang empat gol tanpa balas.

Hal serupa kini pun dirasakan Liverpool di ajang Liga Inggris, dengan hasil imbang yang didapatkan saat menghadapi Crystal Palace, niat Liverpool menembus zona Liga Champions juga mengecil.

Liverpool saat ini masih tertahan di peringkat ke sembilan klasemen dengan membukukan 36 poin dari 23 pertandingan yang mereka jalani.

Tak maksimalnya hasil yang diraih Liverpool, ternyata diakibatkan dari absennya pemain andalan Jurgen Klopp, Darwin Nunez.