Liga Indonesia

Potensi Naik Peringkat di Liga 1, Persis Solo Antisipasi 2 Kelebihan Bali United

Minggu, 26 Februari 2023 10:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persis Solo
Persis Solo membuat latihan khusus untuk mengantisipasi dua kelebihan Bali United di Liga 1. (Foto: MO Persis Solo) Copyright: © MO Persis Solo
Persis Solo membuat latihan khusus untuk mengantisipasi dua kelebihan Bali United di Liga 1. (Foto: MO Persis Solo)

INDOSPORT.COM - Persis Solo membuat latihan khusus untuk mengantisipasi dua kelebihan Bali United. Antisipasi ini diharapkan berbuah positif pada pertemuan pekan ke-27 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (27/02/23).

Pertemuan Persis Solo melawan Bali United menjadi salah satu big match Liga 1 pada pekan ini. Kedua tim dalam tren yang bagus menyusul kemenangan penting pada partai terakhir.

Ya, Persis Solo meraih kemenangan besar dengan menggulung PSS Sleman 4-1. Hebatnya, kemenangan itu dicatatkan di Stadion Maguwoharjo.

Kemenangan yang tak kalah hebat juga dicatatkan Bali United. Privat Mbarga dkk. mempermalukan Dewa United 2-1 di Indomilk Arena, Tangerang.

Catatan itu jelas membuat pelatih dari kedua tim tak mau memandang remeh calon lawannya. Persis Solo sendiri sudah sibuk bekerja, salah satunya dengan analisis video permainan lawan.

Ada dua hal yang disoroti pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, pada kekuatan Bali United. Leonardo melihat Bali United sebagai tim yang punya pressing bagus.

"Kami fokus pada pressing dari Bali United. Kami sangat fokus pada itu karena mereka melakukan pressing dengan bagus," ucap Leonardo.

Selain itu, Leonardo menilai tim besutan Stefano Cugurra Teco juga bagus dalam hal transisi menyerang ke bertahan serta bertahan ke menyerang

Dua kelebihan Bali United coba diantisipasi dengan membuat program khusus dalam sesi latihan.

"Mereka melakukan transisi dengan baik, jadi kami juga bekerja untuk mematangkan transisi. Tapi tetap game all in, dengan banyak penguasaan bola, transisi, dan build up yang baik," ujar Leonardo.