Liga Indonesia

Jelang Duel di Maguwoharjo, Pelatih Bali United Sebut Persis Solo Punya Keuntungan

Sabtu, 25 Februari 2023 20:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United yaitu Stefano Cugurra Teco melihat sisi keuntungan Persis Solo jelang duel pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

Laskar Sambernyawa atau julukan Persis Solo dianggap memiliki waktu persiapan lebih bagus jelang melawan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (27/2/23) mendatang.

Laga Liga 1 2022-2023 antara Bali United melawan Persis Solo menjanjikan pertandingan yang menarik. Kedua tim sedang dalam tren bagus berkat kemenangan pada laga terakhir.

Pada pekan ke-26 Liga 1, Bali United sukses menang atas Dewa United 2-1 di Indomilk Arena, Tangerang. Sementara tim Persis Solo baru saja menggilas PSS Sleman 4-1 di Maguwoharjo.

Hanya saja, Teco melihat satu hal yang bisa memberi keuntungan pada Persis Solo. Hal yang dimaksud pelatih berlisensi CBF Pro itu adalah masa persiapan.

Persis Solo bermain melawan PSS Sleman pada Selasa (21/2/23) lalu. Setelah pertandingan, Persis Solo hanya butuh waktu sekitar 90 menit untuk pulang ke kota Solo.

Sementara Bali United baru bermain melawan Dewa United pada Rabu (21/2/23). Setelah itu, Fadil Sausu dkk. harus menghabiskan waktu satu hari untuk pergi ke Sleman.

"Kita punya waktu persiapan yang lebih sedikit dari mereka. Mereka punya waktu lebih satu hari buat bisa istirahat dan latihan," kata Teco.

Praktis dari hitung-hitungan masa persiapan, Bali United hanya memiliki tiga hari untuk bersiap melawan Alexis Messidoro dkk.

Namun, Teco menyebut situasi ini menjadi hal yang kerap dialami Bali United. Tim yang menjadi lawan Bali United kerap memiliki waktu persiapan satu hari lebih banyak.

"Kita akan melakukan persiapan dengan benar, meski waktunya sedikit, karena hampir semua pertandingan kita juga cuma punya tiga hari," tutur Teco.