Liga Italia

Ibrahimovic dan Maignan Kembali, Pioli Senang AC Milan Kembali Kesetanan Lawan Atalanta

Senin, 27 Februari 2023 08:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Stefano Pioli menyebut kemenangan AC Milan 2-0 atas Atalanta di Liga Italia adalah bukti bahwa timnya sudah kembali ke jalur yang seharusnya.

Seperti diketahui, AC Milan baru saja memenangi laga Liga Italia kontra Atalanta dengan skor 2-0 pada hari Senin (27/02/23) di Stadion San Siro.

Dua gol AC Milan masing-masing dihasilkan dari gol bunuh diri kiper Atalanta, Juan Musso, pada menit ke-25 yang berawal dari tendangan voli kencang Theo Hernandez pada menit ke-25 dan Junior Messias empat menit jelang waktu normal usai.

Hanya saja, salah satu yang terlihat dari penampilan Rossoneri adalah pergantian taktik yang radikal dari sang pelatih, Stefano Pioli.

Belakangan, eks pelatih Inter Milan ini kerap menggunakan formasi tiga bek, dengan trio Pierre Kalulu, Malick Thiaw, dan Fikayo Tomori.

Sementara, Mike Maignan sudah kembali ke bawah mistar gawang AC Milan dan mampu mencetak nirbobol dalam laga Liga Italia kontra Atalanta.

Padahal, Maignan baru kembali usai mengalami cedera betis selama lima bulan belakangan dan performanya nyaris tak terpengaruh.

Tak hanya itu, Zlatan Ibrahimovic menjadi sosok yang juga kembali diturunkan oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli,  dalam laga melawan Atalanta.

Melihat performa AC Milan, Stefano Pioli menyebut bahwa performa timnya sudah kembali ke tempat yang semestinya.

Pioli pun tak ragu menyebut bahwa AC Milan sebenarnya tampil kurang bagus di beberapa partai belakangan.