Liga Inggris

Man United Juara Carabao Cup, Nasib Loris Karius Bikin Prihatin 2Legenda Liga Inggris

Senin, 27 Februari 2023 09:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Kegagalan Loris Karius membendung dua gol kemenangan Manchester United di final Carabao Cup justru mengundang simpati dua legenda Liga Inggris. Copyright: © Getty Images
Kegagalan Loris Karius membendung dua gol kemenangan Manchester United di final Carabao Cup justru mengundang simpati dua legenda Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Kegagalan Loris Karius membendung dua gol kemenangan Manchester United di final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris justru mengundang simpati dua legenda Liga Inggris.

Kedua legenda Liga Inggris tersebut, yakni Gary Neville dan Jamie Carragher, turut menjadi saksi atas keberhasilan Manchester United meraih trofi Piala Carabao.

Kepastian ini didapat setelah Man United mengalahkan Newcastle United lewat skor 2-0 dalam partai final yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (26/02/23) malam WIB.

Mantan penjaga gawang Liverpool, Loris Karius, dipercaya sebagai kiper utama Newcastle United. Ini merupakan penampilan pertamanya di Liga Inggris usai absen selama dua tahun.

Kembalinya Loris Karius di partai final, sejak blunder fatalnya di final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid pad 2018 silam menarik perhatian Neville dan Carragher.

Neville dan Carragher yang kebetulan menjadi pandit Sky Sports untuk final Man United vs Newcastle United menilai Karius juga ikut andil terciptanya gol bunuh diri Sven Botman.

Gol kedua Man United, yang berselang enam menit dari gol pertama Casemiro pada menit ke-33, terjadi saat Wout Weghorst berusaha memberikan umpan matang ke arah Marcus Rashford.

Tetapi, upayanya ini membuat bola sampai ke kaki Sven Botman. Sayang, bola terus saja menuju Loris Karius yang tangannya terulur ke atas  dan malah membuat bola masuk ke gawang Newcastle.

Awalnya, gol tersebut dikreditkan untuk Rashford. Namun, kemudian Sven Botman dianggap lakukan gol bunuh diri, dengan Karius bebas dari rasa bersalah atas blundernya itu.

Neville dan Carragher pun memberikan komentar atas kesalahan Karius yang tidak disadari siapa pun di lapangan di pertandingan itu. Apa kata mereka?